FOLLOW US:


Buffon: Juventus Bisa Dapat 50 Penalti Musim Ini

27-08-2017 18:40

 | Gianluigi Buffon

Buffon: Juventus Bisa Dapat 50 Penalti Musim Ini
Gianluigi Buffon © AFP

Bola.net - Gianluigi Buffon sepertinya kurang puas dengan penggunaan Video Assistant Referee (VAR). Juventus memang menjadi tim yang paling banyak terlibat dengan VAR sejauh ini di Serie A.

Dalam dua pertandingan pertama musim ini, sudah tiga kali wasit menggunakan VAR di laga Juve. Dua insiden berbuah penalti kepada lawan Juve sedangkan satu sisanya berbuah penalti bagi Juventus.

Dalam pertandingan melawan Genoa, Juventus dihukum penalti setelah Daniele Rugani melanggar lawan di kotak penalti. keputusan penalti dibuat wasit setelah melihat tayang ulang video. Lalu Juve mendapat penalti pada penghujung babak pertama. Wasit membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengambil keputusan dan hal itu dipermasalahkan oleh Buffon.

"VAR butuh waktu terlalu lama. Saya bahkan tidak merayakan saat kami dapat penalti, karena insidennya sudah terjadi selama enam menit. Saya berbicara mewakili Juventus, tim yang sering menyerang dan biasanya sering berada di kotak penalti lawan. Musim lalu kami dapat tiga penalti. Tapi jika hal ini terus berlanjut, Juventus bisa dapat 50 penalti," urai Buffon kepada Football Italia.

Buffon bukannya mempermasalahkan keputusan wasit, tetapi lebih ke proses panjang yang harus dijalani. Ia tak suka karena setiap kejadian kecil pun kini bisa menyita waktu lama jika wasit memilih menggunakan VAR.

"kalian bilang kepada kami bahwa VAR hanya akan digunakan di kejadian besar di mana wasit melakukan kesalahan besar. tapi sekarang kalian memakai VAR untuk melihat insiden-insiden kecil. Rasanya ini sudah bukan seperti sepakbola lagi, ini sudah seperti polo air."