FOLLOW US:


Buffon Minta Skuat Juve Tiru Mandzukic Yang Mirip Gorilla

02-03-2017 02:35

 | Gianluigi Buffon

Buffon Minta Skuat Juve Tiru Mandzukic Yang Mirip Gorilla
Mario Mandzukic © AFP

Bola.net - Gianluigi Buffon meminta skuat Juventus agar tak kehilangan sisi kompetitifnya dan bahkan jika perlu mencontoh sikap Mario Mandzukic yang agresif layaknya seekor Gorilla.

Pernyataan itu ia lontarkan setelah Juve berhasil mengalahkan Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu . Meski sempat mengalami kesulitan dan tertinggal lebih dulu, Juve mampu bangkit dan meraih kemenangan penting. Jose Callejon membawa Napoli unggul tetapi dua penalti Paulo Dybala dan gol Gonzalo Higuain memastikan Juve menang 3-1.

Buffon sendiri merasa sangat senang dengan semangat tempur timnya di laga tersebut. Kapten Bianconeri ini pun berharap kedepannya skuat Juve tak boleh menurunkan level kompetitifnya. Sebab hal itu bisa membuat mereka tak lagi jadi tim yang bisa meraih banyak trofi.

Bahkan, agar skuat Juve tetap kompetitif, Buffon menyerukan rekan-rekannya agar mencontoh Mandzukic.

"Jika kita ingin sukses, kita tidak pernah bisa membiarkan adanya penurunan level daya saing itu. Kita harus menjadi seperti Mandzukic dan menjadikannya sebagai contoh. Ia seorang gorila agresif, ia tidak pernah berhenti bersikap agresif," seru Buffon pada JTV.

"Sebuah kemarahan kompetitif penting untuk orang seperti kita yang ingin menang. Anda tidak dapat selalu memilikinya, jika tidak tim seperti Barcelona akan menang di Eropa selama 10 tahun berturut-turut, tapi itu krusial," ujar kapten timnas Italia ini.