FOLLOW US:


Buffon: Saya dan Gawang Seperti Rossi dan Motornya

28-03-2016 15:18
Buffon: Saya dan Gawang Seperti Rossi dan Motornya
Gianluigi Buffon - Valentino Rossi © AFP
Bola.net - Gianluigi Buffon beberapa waktu lalu memecahkan tak kebobolan beruntun terlama dalam sejarah Serie A. Usai memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Sebastiano Rossi itu, kiper dan kapten Juventus tersebut menulis sebuah 'surat cinta' untuk gawang yang selalu setia dia jaga.

Itu menggambarkan betapa istimewa hubungan Buffon dengan gawangnya. Menurut Buffon, hubungan itu sama seperti hubungan pebalap motor Valentino Rossi dengan tunggangannya.

"Itu seperti hubungan antara Valentino Rossi dan motornya," kata Buffon seperti dikutip Football Italia. "Anda lihat bagaimana dia mencintainya?"

"Ada hubungan yang mendalam antara saya dan gawang. Setiap gol yang bersarang ibarat tamparan, tidak hanya bagi saya, tapi juga bagi gawang yang saya jaga," pungkas sang portiere nomor satu Italia.

Buffon sekarang memegang rekor clean sheet terlama dalam sejarah Serie A, yakni 974 menit beruntun tanpa kebobolan. Beberapa waktu lalu, Buffon mengatakan bahwa target dia berikutnya adalah untuk memecahkan rekor yang sudah dia ukir sendiri tersebut. (foti/gia)