FOLLOW US:


Buffon: Sejarah Juventus Tak Bisa Terhapus

22-05-2017 04:42

 | Gianluigi Buffon

Buffon: Sejarah Juventus Tak Bisa Terhapus
Gianluigi Buffon. © AFP

Bola.net - Juventus baru saja memastikan gelar juara Serie A mereka. Bertanding di Juventus Stadium, La Vecchia Signora menghantam Crotone dengan skor 3-0. Kemenangan itu membuat perolehan poin Juventus tak bisa terkejar oleh AS Roma dan Napoli.

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon mengaku sangat bangga dengan kesuksesan timnya kali ini. Pasalnya, gelar kali ini adalah yang keenam beruntun yang ditorehkan oleh Juventus. Itu merupakan rekor baru dalam sejarah Serie A.

Juve meraih tiga Scudetti pertama dalam periode ini bersama Antonio Conte. Tiga Scudetti lainnya didapat di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Buffon pun merasa kesuksesan Juve kali ini tak akan bisa dihapus dalam sejarah.

"Gelar Scudetto keenam beruntun merupakan pencapaian yang sangat-sangat penting. Kami sudah berhasil menulis sejarah yang tak bisa dihapuskan dalam sepakbola. Rasanya menyenangkan bisa terus bekerja keras dan menang selama enam tahun beruntun," terang Buffon kepada Mediaset Premium.

Dengan gelar juara kali ini, Juventus sudah berhasil meraih double winner domestik. Mereka punya peluang untuk meraih treble jika bisa menang melawan Real Madrid dalam final Liga Champions. Seandainya Juve bisa meraih treble winners, maka kesempatan Buffon untuk meraih Ballon d'Or pun akan semakin besar.

"Jika saya memang dianggap pantas meraih Ballon d'Or, rasanya memang menyenangkan. Tapi saya tak mau mendapat hadiah apa pun."