FOLLOW US:


Cagliari vs AC Milan: 5 Pemain yang Bisa Jadi Ancaman Terbesar buat Milan

18-01-2021 13:49

 | Gia Yuda Pradana

Cagliari vs AC Milan: 5 Pemain yang Bisa Jadi Ancaman Terbesar buat Milan
Gelandang Cagliari, Radja Nainggolan © AP Photo

Bola.net - Pemimpin klasemen AC Milan akan main tandang melawan tim papan bawah Cagliari pada pekan ke-18 Serie A 2020/21, Selasa (19/1/2021). Milan tidak boleh lengah.

Cagliari tanpa kemenangan dalam sepuluh laga terakhirnya di Serie A (M0 S4 K6). Dengan performa seperti itu, Cagliari tentu kurang diunggulkan saat menjamu Milan di Sardegna Arena.

Meski begitu, Milan tetap harus mewaspadai tuan rumah. Pasalnya, ada setidaknya lima pemain yang bisa menjadi ancaman terbesar buat Milan.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1 dari 5

Radja Nainggolan

Gelandang 32 tahun Belgia berdarah Indonesia ini bergabung kembali dengan Cagliari sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan pada 31 Desember 2020.

Nainggolan telah memainkan dua pertandingan bersama Cagliari di Serie A musim ini. Namun, dia belum menyumbang gol maupun assist.

Meski begitu, Nainggolan memiliki kualitas dasar yang tak boleh diremehkan Milan. Operan-operan panjang dan tembakan jarak jauhnya tergolong berada di atas rata-rata.

2 dari 5

Diego Godin

Bek sentral 34 tahun Uruguay ini bergabung dengan Cagliari dari Inter Milan pada September 2020.

Kecepatan dan power memang bukan atribut utamanya. Namun, mantan bek Atletico Madrid ini memiliki kemampuan untuk membaca permainan dengan baik. Penempatan posisinya juga bagus.

Aerial ability-nya tergolong istimewa. Itu membuatnya cukup jago dalam duel-duel udara. Dia bisa jadi ancaman dalam situasi tendangan sudut atau tendangan bebas tidak langsung.

3 dari 5

Riccardo Sottil

Pemain sayap 21 tahun Italia ini dipinjam Cagliari dari Fiorentina pada September 2020. Dia dipinjam Cagliari hingga Juni 2021 dengan opsi pembelian.

Tak hanya mengirim operan, Sottil juga cukup piawai menuntaskan peluang. Di Serie A musim ini, Sottil telah mencetak dua gol dan satu assist dalam 17 penampilan untuk Cagliari.

Salah satu golnya dia ciptakan ketiga Cagliari kalah 1-3 menjamu Inter Milan pada Desember 2020. Setelah membobol gawang Inter, bisa saja kali ini dia mengincar gawang Milan.

4 dari 5

Giovanni Simeone

Pemain 25 tahun Argentina ini adalah tipikal striker oportunis. Mantan pemain Fiorentina itu juga memiliki power, serta kaki kiri dan kaki kanan yang sama bagusnya.

Putra dari Diego Simeone ini adalah salah satu ancaman terbesar bagi lini belakang Milan.

Di Serie A musim ini, dia telah mencetak lima gol dalam 15 penampilan untuk Cagliari. Selain lima gol, dia juga sudah menyumbang satu assist.

5 dari 5

Joao Pedro

Gelandang serang 28 tahun Brasil ini bisa dibilang sebagai tulang punggung Cagliari. Dia adalah salah satu pilar utama permainan Cagliari.

Joao Pedro punya catatan cukup bagus kontra Milan. Dia telah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilan melawan Milan di Serie A. Salah satunya adalah ketika Cagliari menang 2-1 menjamu Milan di musim 2016/17.

Di Serie A musim ini, dia sudah mengukir sepuluh gol dan dua assist dalam 17 penampilan. Barisan pertahanan Milan benar-benar harus mewaspadainya.