FOLLOW US:


Calhanoglu: Gattuso Mengubah Saya

01-03-2018 08:00

 | Hakan Calhanoglu

Calhanoglu: Gattuso Mengubah Saya
Hakan Calhanoglu dan Andre Silva © AFP

Bola.net - Penyerang sayap AC Milan, Hakan Calhanoglu, mengaku Gennaro Gattuso telah mengubahnya sebagai pemain. Perubahan yang dia maksud adalah perubahan mentalnya sebagai pesepak bola.

Sebelum ditangani Gattuso, Calhanoglu merasa dirinya kesulitan beradaptasi dengan permainan Milan di era Vicenzo Montella. Namun, saat ini pemain berdarah Turki tersebut berubah menjadi pilar utama di penyerangan Milan.

Dikutip dari football italia, dia pun memuji Gattuso yang berhasil membangkitkan AC Milan dari keterpurukan musim ini.

"Gattuso mengubah saya," tegas Calhanoglu.

"Dia banyak berbicara dengan saya dan menyarankan saya untuk bermain tanpa tekanan. Dia lebih seperti pelatih mental daripada pelatih sepak bola."

Tangan dingin Gattuso berhasil membawa Milan ke final Coppa Italia setelah menundukkan Lazio melalui babak adu penalti (5-4), Kamis (1/3) dini hari WIB. Calhanoglu pun mengakui pertandingan tersebut berjalan sangat sulit.

"Setelah mengalahkan Roma di sini Minggu lalu, kami cukup kerepotan harus bermain selama 120 menit. Kedua tim bermain sangat baik dan jika semuanya harus ditentukan melalui adu penalti, segala kemungkinan dapat terjadi," pungkasnya.