FOLLOW US:


Candreva: Scudetto yang Sesungguhnya adalah Mengalahkan Virus Corona

31-03-2020 15:01

 | Aga Deta

Candreva: Scudetto yang Sesungguhnya adalah Mengalahkan Virus Corona
Selebrasi Antonio Candreva usai bobol gawang Dortmund di Liga Champions, Kamis (24/10/2019) dini hari. © AP Photo

Bola.net - Winger Inter Milan Antonio Candreva mengungkapkan bahwa dirinya tidak memikirkan tentang gelar scudetto. Menurutnya, Scudetto yang sesungguhnya adalah mengalahkan virus corona.

Candreva sedang menjalani masa sulit di tengah pandemi Corona yang melanda Italia. Ia harus terpisah dari keluarga besarnya selama periode ini.

Pemain berusia 33 tahun itu tinggal di Milan bersama istrinya. Sementara itu, keluarga besarnya tinggal di Roma.

1 dari 2

Periode Sulit

Di tengah pandemi Corona yang melanda Italia, Candreva tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua petugas kesehatan. Namun, sang pemain merasa lebih menderita karena terpisah dari keluarganya.

"Ini mengerikan. Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas keberanian besar yang mereka tunjukkan setiap hari, atas dedikasi dan pengorbanan mereka. Kami pasti akan melewatinya, lebih kuat dari sebelumnya," kata Candreva kepada Corriere dello Sport.

“Kerabat saya masih di Roma dan ini membuat saya paling menderita. Tidak bisa pergi melihat ayah saya, yang telah sakit selama sekitar satu tahun. Sangat buruk. Saya terus-menerus memikirkannya."

2 dari 2

Scudetto Sesungguhnya

Seperti kompetisi Eropa lainnya, Serie A juga harus dihentikan akibat pandemi Corona. Candreva berharap kompetisi musim ini masih bisa dilanjutkan.

Meski demikian, Candreva tidak mau berbicara mengenai peluang gelar Serie A. Baginya dan masyarakat Italia, mengalahkan virus Corona adalah scudetto yang sesungguhnya.

“Ini tentu akan menjadi pengalaman baru [menyelesaikan kompetisi di bulan Juni atau Juli]. Mungkin itu tidak optimal mengingat panas dan istirahat yang panjang, tapi kita lihat saja," kata Candreva.

"Berbicara tentang Scudetto sekarang, tampaknya tidak adil bagi saya. Pada saat ini, Scudetto yang sesungguhnya untuk semua orang adalah menang melawan virus."

Candreva sendiri memainkan peran penting dalam skema Antonio Conte pada musim ini. Ia tampil dalam 20 pertandingan di liga dengan total bermain 1395 menit.

Sumber: Ronaldo.com