FOLLOW US:


Capocannoniere Serie A 2000/01: Hernan Crespo

12-05-2020 15:13

 | Gia Yuda Pradana

Capocannoniere Serie A 2000/01: Hernan Crespo
Hernan Crespo di Lazio © AFP

Bola.net - Hernan Crespo direkrut Lazio dari Parma di awal musim 2000/01. Eks striker Argentina tersebut waktu itu digaet Lazio dengan nilai transfer total €58,5 juta. Di musim pertama berseragam Lazio, dia langsung menunjukkan ketajamannya.

Lazio musim 2000/01 itu adalah juara bertahan Serie A. Namun, Lazio gagal mempertahankan gelarnya. Lazio musim itu finis peringkat tiga. Sang rival sekota AS Roma yang keluar sebagai juara.

Meski gagal meraih Scudetto mereka yang ke-3, Lazio masih mendapatkan sedikit hiburan. Pasalnya, Crespo finis dengan torehan gol terbanyak untuk meraih titel Capocannoniere, yang pertama dan satu-satunya dalam kariernya.

1 dari 2

Kalahkan Shevchenko, Chiesa, dan Batistuta

Crespo mencetak 26 gol untuk Lazio di Serie A 2000/01. Crespo menjadi pemain tertajam, mengalahkan beberapa penyerang top lainnya.

Termasuk di antaranya adalah bomber AC Milan, Andriy Shevchenko. Ada pula mantan partnernya di Parma yang waktu itu sudah memperkuat Fiorentina, Enrico Chiesa.

Tak kalah penting, Crespo juga mengalahkan sang kompatriot Gabriel Batistuta, yang meraih Scudetto bersama Roma usai pindah dari Fiorentina.

2 dari 2

7 Doppietta, 1 Tripletta

Di Serie A 2000/01, Crespo mencetak 7 doppietta (brace) dan 1 tripletta (hat-trick).

Satu hat-trick itu dicetaknya ketika Lazio menang 5-3 menjamu Hellas Verona pada pekan ke-20. Dua gol Lazio lainnya dalam laga tersebut dicetak oleh Karel Poborsky dan Pavel Nedved.

Crespo memperkuat Lazio sampai 2002, sebelum kemudian dijual ke Inter Milan. Dia direkrut Inter untuk menggantikan Ronaldo yang hengkang.