Cerita Transfer Gosens ke Inter: Sempat Tolak Uang Besar Newcastle

Aga Deta | 8 Februari 2022 09:03
Robin Gosens dikenalkan sebagai pemain baru Inter Milan (c) Inter Milan

Bola.net - Robin Gosens sekarang sudah berstatus sebagai pemain Inter Milan. Sebelum merapat ke Nerazzurri, Gosens mengaku sempat mendapat tawaran menggiurkan dari Newcastle.

Gosens merupakan salah satu pemain penting di Atalanta. Dia tercatat telah menyumbangkan 29 gol dan 21 assist dalam 157 penampilannya bersama La Dea.

Pemain internasional Jerman itu kemudian pindah ke Inter dengan status pinjaman dari Atalanta pada bursa transfer Januari 2022. Namun, Nerazzurri punya kewajiban untuk membelinya.

Newcastle United sebelumnya juga tertarik untuk mengamankan servis Gosens. Bahkan klub berjuluk The Magpies tersebut menawarkan gaji yang sangat besar untuk memboyongnya ke St James' Park.

1 dari 4 halaman

Tawaran Newcastle

Gosens mengklaim bahwa tawaran dari Newcastle memang sempat menggodanya. Akan tetapi, pemain berusia 27 tahun itu lebih memilih untuk bergabung dengan juara Serie A.

“Saya merasa sangat manusiawi untuk memikirkannya,” kata Gosens kepada Kicker.

“Itu adalah tawaran yang menggiurkan. Saya ditawari lebih banyak uang untuk melakukan pekerjaan yang sama di lokasi yang berbeda. Tunjukkan pada saya seseorang yang hanya akan mengatakan 'Tidak, terima kasih.'

“Ini bukan hanya tentang saya, saya mungkin bisa mengamankan beberapa generasi lagi dari keluarga saya dengan uang itu.”

2 dari 4 halaman

Atalanta Dapat Untung

Gosens bergabung dengan Atalanta dari Heracles Almelo dengan biaya 1 juta europ pada tahun 2017. Dia yakin La Dea akan mendapat keuntungan dari kepindahannya.

“Klub akan mendapatkan uang yang cukup besar dari kepindahan saya. Ini adalah situasi yang bagus bagi semua pihak,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Segera Comeback

Saat ini, Gosens belum menjalani debut dengan Inter. Sebab, sang pemain masih menjalani proses pemulihan terhadap cedera hamstringnya.

Namun, pelatih Inter Simone Inzaghi berharap bisa melihatnya kembali beraksi sebelum akhir bulan. Musim ini, dia telah mencetak dua gol dan satu assist dari delapan penampilannya di semua kompetisi.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR