FOLLOW US:


Chiellini: Buffon Buat Hal Sulit Tampak Mudah

19-10-2017 00:28

 | Giorgio Chiellini

Chiellini: Buffon Buat Hal Sulit Tampak Mudah
Gianluigi Buffon © AFP

Bola.net - Defender Juventus Giorgio Chiellini memuji Gianluigi Buffon dengan mengatakan bahwa kiper gaek tersebut membuat hal-hal yang sulit menjadi tampak mudah dilakukan.

Defender berusia 33 tahun tersebut sudah lama bermain bersama dengan Buffon. Tak hanya di Juve saja tapi juga di tim nasional Italia.

Oleh karena itulah, ia tahu betul bagaimana sosok kiper berusia 39 tahun tersebut. Menurutnya, Buffon adalah seorang sosok pemimpin yang luar biasa.

"Saya telah melewati banyak momen pasang surut dengan Gigi selama 12 tahun. Jelas, saat-saat bahagia dan saat-saat menegangkan yang kami jalani bersama sebelum pertandingan besar adalah hal-hal yang paling saya ingat," ujar Chiellini kepada situs resmi FIFA.

"Saya bermain melawan dirinya sebelum saya bermain dengannya, dan saya cukup beruntung bisa mencetak gol saat bermain melawannya," sambungnya.

Chiellini dalam sesi latihan tim.

"Gigi adalah pemimpin selama momen besar di musim apapun, di dalam dan di luar lapangan. Semua orang, entah mereka rekan satu tim atau lawan, mengatakan ia membuat hal yang sulit terlihat mudah," pujinya.

Chiellini menambahkan, eks kiper Parma itu adalah sosok yang mudah bergaul. Ia juga begitu rendah diri dan orang-orang pun menjadi begitu mengaguminya.

"Gigi adalah sosok yang ekstrovert. Ia selalu tersenyum dan ia tidak berlagak sok penting. Ia selalu menjadi panutan bagi rekan satu timnya, baik yang berusia muda maupun tua," serunya.