FOLLOW US:


Chris Smaldini Samai Rekor David Beckham di Serie A

25-11-2019 09:48

 | Asad Arifin

Chris Smaldini Samai Rekor David Beckham di Serie A
Skuad AS Roma merayakan gol Chris Smalling ke gawang Brescia © AP Photo

Bola.net - Sebuah catatan baru saja diukir bek AS Roma, Chris Smalling di Serie A. Pemain yang dijuluki Chris Smaldini itu baru saja menyamai catatan gol David Beckham di Serie A, sebagai sesama pemain Inggris.

Chris Smalling mencetak satu gol saat Roma menang dengan skor 3-0 atas Brescia, Minggu (24/11/2019) di Stadion Olimpico. Pemain berusia 30 tahun tersebut membuka keunggulan Roma di laga tersebut.

Smalling mencetak gol dari situasi sepak pojok yang dieksekusi Lorenzo Pellegrini. Bola sundulan pemain yang dipinjam Roma dari Manchester United tersebut sempat mengenai pemain Brescia sebelum masuk ke gawang.

Pada menit 57, Smalling kembali punya peran pada gol Roma. Smalling memberi assist pada Gianluca Mancini lewat sundulannya. Smalling juga tampil kokoh sebagai bek tengah dan membuat Roma tidak kebobolan.

1 dari 2

Chris It Like Becks!

Chris It Like Becks!
Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. © AP Photo

Gol ke gawang Brescia merupakan gol kedua Chris Smalling di Serie A. Sebelumnya, pemain kelahiran Greenwich tersebut mencetak gol saat Roma menang dengan skor 4-0 atas Udinese. Dua gol dari sembilan kali bermain.

Dicatat Opta, dengan dua golnya, maka Chris Smalling menyamai catatan David Beckham yang pernah bermain di AC Milan. Smalling, seperti halnya Beckham, menjadi pemain Inggris yang bisa mencetak dua gol di Serie A.

David Beckham melakukannya pada musim 2008/2009 bersama Milan.

Menariknya, situs resmi AS Roma punya unggahan unik terkait sukses Smalling tersebut. Roma seperti memberikan pengesahan pada julukan 'Chris Smaldini', yang merujuk eks kapten AC Milan, Paolo Maldini.

Situs resmi Roma mengedit foto David Beckham den Paolo Maldini. Pada bagian nama jersey Maldini, ditulis 'Smaldini'. Roma juga menambah catatan rekor yang dicetak Smalling dengan dua golnya.

2 dari 2

Kebangkitan Roma dan Performa Apik Chris Smalling

Sebelum berjumpa Brescia, AS Roma dalam situasi yang sulit. Roma kalah dalam dua laga terakhir yakni saat berjumpa Gladbach di Liga Europa dan Parma di Serie A. Namun, Roma mampu bangkit saat melawan Berscia.

Kemenangan membuat Roma terus berada di empat besak klasemen. Roma kini berada di posisi ke-4 dengan 25 poin. Roma terpaut dua poin saja dari Lazio yang berada di posisi ketiga.

Sementara itu, Chris Smalling tampil makin memikat di Serie A. Bahkan, dari sejumlah sumber media Italia, Roma disebut mulai melakukan negosiasi untuk bisa membeli Chris Smalling secara permanan dari Manchester United pada akhir musim ini.

Sumber: AS Roma Twitter