FOLLOW US:


Cinta Lazio, Kolarov Kini Malah Gabung Roma

23-07-2017 06:26

 | Aleksandar Kolarov

Cinta Lazio, Kolarov Kini Malah Gabung Roma
© AFP

Bola.net - Bek Manchester City, Aleksandar Kolarov, telah resmi bergabung dengan klub Serie A, AS Roma, dengan kontrak tiga tahun usai dibeli seharga 4,5 juta poundsterling.

Pemain gaek berusia 31 tahun sudah memainkan 247 laga untuk City dan memenangkan dua gelar Premier League selama tujuh tahun membela tim kota Manchester.

Uniknya, bek Serbia tersebut pernah membela rival sekota Roma, Lazio, sebelum memutuskan terbang ke Etihad dengan nilai transfer 16 juta pounds pada 2010 silam.

"Saya amat bahagia berada di sini," jelas Kolarov di laman resmi klub. "Saya akan memberikan 100 persen dan lebih untuk Roma. Target saya selalu sama: menang."

"Ketika saya datang di 2010 (ke City-red), jujur, saya tidak mengharap bermain begitu lama. Hari ini adalah hari di mana saya mengucap selamat tinggal. Bagi saya, ini adalah hari yang amat menyedihkan. Saya bangga menjadi bagian dari apa yang ditunjukkan klub sekarang."

Aleksandar Kolarov

Kolarov kemungkinan bakal digantikan posisinya oleh bek AS Monaco, Benjamin Mendy, yang konon akan ditebus dengan harga 52 juta pounds.

Kabar kepindahan Kolarov ke Roma tentu menjadi kenyataan yang sedikit pahit bagi para tifosi Lazio, mengingat ia pernah jadi sosok yang begitu dielu-elukan selama membela tim berlogo elang antara 2007 hingga 2010.

Cinta Lazio, Kolarov Kini Malah Gabung Roma

Bahkan pada Juni lalu ia sempat ditanya soal kans kembali memperkuat Gli Aquilotti dan mengatakan pada Il Messagero: "Saya akan senang jika bisa kembali ke Lazio."

Aroma kebencian sudah muncul dari suporter garis keras Lazio dalam laga uji coba melawan SPAL belum lama ini. Mereka membentangkan spanduk yang menyebut Kolarov sebagai 'cacing', usai semuanya yang sudah ia sebutkan soal mantan klubnya.

Cinta Lazio, Kolarov Kini Malah Gabung Roma

Sementara itu, laman City Watch menambahkan bahwa beberapa fans berat Roma pun kabarnya tidak terlalu senang melihat seorang eks pemain Lazio memperkuat tim kesayangan mereka dan menulis pesan bernada keras untuk sang bek di tembok Circus Maximus, salah satu sudut di ibu kota Italia.