FOLLOW US:


Conference League Menarik bagi Mourinho, tapi fokus AS Roma Ada di Liga!

16-09-2021 04:02

 | Richard Andreas

Conference League Menarik bagi Mourinho, tapi fokus AS Roma Ada di Liga!
AS Roma besutan Jose Mourinho di musim 2021/22 © AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho mengakui AS Roma berpotensi membuat sejarah di UEFA Conference League. Roma bisa jadi tim pertama yang menjuarai kompetisi baru tersebut.

Musim ini, Roma berkesempatan menjajal kompetisi terbaru bikinan UEFA tersebut. Conference League adalah kompetisi tingkat ketiga di bawah Liga Champions dan Liga Europa.

Sejauh ini, kehadiran Mourinho tampak berdampak positif bagi Roma. Mereka memulai musim dengan rentetan kemenangan dan tampak seperti tim yang siap juara.

Mourinho tegas mengatakan tidak mau melebih-lebihkan laju apik timnya sejauh ini. Namun, dia juga menegaskan bahwa timnya akan fokus membidik trofi La Liga.

1 dari 2

Tertarik Conference League, tapi sekalian semua!

Mourinho mengakui Roma punya kesempatan bagus menjuarai Conference League musim ini. Situasinya mendukung, kompetisi baru dan ambisi baru. Meski begitu, baginya Roma harus membidik ketiga kompetisi yang mereka ikuti, bukan cuma Conference League.

"Saya ingin menjuarai Conference League, tapi target kami bukanlah satu-satunya trofi itu, melainkan menjuarai ketiga kompetisi sekaligus," kata Mourinho di Football Italia.

"Saat ini kami jauh dari posisi mampu untuk juara, tapi saya tertarik dan langkah pertamanya adalah untuk memenangi tim ini."

"Tidak ada pemain yang akan berlibur atau beristirahat, kami semua harus berjuang bersama," imbuhnya.

2 dari 2

Mentalitas tepat

Untuk mewujudkan ambisi di tiga kompetisi itu, Mourinho menegaskan bahwa timnya membutuhkan mentalitas yang tepat. Roma disebut punya peluang lebih besar di Conference League dan Coppa Italia, tapi Mou tidak mau menerimanya begitu saja.

"Saya tidak yakin apakah tim ini lebih cocok bermain di format kompetisi puala, tapi bagi kami liga jauh lebih penting daripada Conference League," lanjut Mou.

"Namun, saya menginginkan mentalitas yang tepat. Pertandingan berikutnya selalu jadi yang paling penting. Ketika Coppa Italia dimulai, situasinya harus sama," tandasnya.

Sumber: Football Italia