FOLLOW US:


Costa: Banyak Hal Hebat Bisa Dikembangkan dengan Sarri

20-06-2019 20:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Costa: Banyak Hal Hebat Bisa Dikembangkan dengan Sarri
Douglas Costa © JFC

Bola.net - Gelandang serang Juventus Douglas Costa menyebut Maurizio Sarri pelatih yang hebat dan Bianconeri akan bisa mengembangkan banyak hal hebat bersamanya.

Sarri telah diangkat menjadi pelatih anyar Juventus. Ia dikontrak dengan durasi tiga tahun.

Kini hasil karyanya bersama Juve sangat dinantikan. Apakah ia bisa membawa Bianconeri bisa melampaui prestasi Massimiliano Allegri, khususnya di pentas Eropa.

Sarri sendiri sebelumnya belum pernah meraih sukses saat bersama Napoli. Namun ia mampu membawa klub tersebut sedikit menganggu Juventus dalam perburuan Scudetto.

Barulah di Chelsea, ia bisa meraih prestasi bagus. Di musim perdananya ia membuat The Blues finis di peringkat ketiga klasemen akhir EPL. Ia juga membawa timnya menjadi juara Liga Europa.

Costa mengaku masih asing dengan Sarri. Namun melihat perjalanan karirnya sejauh ini, pemain asal Brasil ini pun seperti tak sabar untuk bermain di bawah asuhan pelatih berusia 60 tahun itu.

"Saya tidak kenal [Sarri] secara pribadi," katanya seperti dilansir Goal International. "Saya bisa melihat pekerjaannya ketika ia di Napoli dan saya percaya ia adalah pelatih yang hebat karena ia memiliki musim yang luar biasa di tahun pertama saya di Italia."

"Kurasa kami semua memiliki hal-hal hebat yang bisa kita kembangkan bersama Sarri," seru Douglas.

1 dari 1

Pusat Tim


Sementara itu Sarri sendiri akan berusaha untuk mengenal lebih dekat para pemainnya. Ia ingin tahu persis karakter para pemainnya.

Ia juga mengatakan akan memusatkan permainan timnya pada beberapa pemainnya. Salah satunya Costa, meskipun gelandang lincah tersebut sebelumnya kerap disebut bisa hengkang dari Turin musim panas ini.

“Saya mungkin akan berbicara dengan dua atau tiga pemain sebelum awal musim untuk berbagi ide, membandingkan dan memahami cara mereka berpikir dan karakteristik mereka," ucap Sarri.

“Anda harus mulai dengan para pemain berbakat yang dapat membuat perbedaan seperti Cristiano [Ronaldo], Paulo [Dybala] dan Douglas Coata dan membangun [tim] di sekitar mereka,” serunya.