FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Bicara Peluang Raih Ballon d'Or ke-6

30-07-2019 14:45

 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo Bicara Peluang Raih Ballon d'Or ke-6
Cristiano Ronaldo tampak menikmati kesempatan duduk di bangku cadangan saat Juventus vs K-League Allstars. © AP Photo

Bola.net - Persaingan untuk meraih Ballon d'Or edisi tahun 2019 diprediksi akan sangat sengit. Seperti yang terjadi dalam satu dekade terakhir, nama Cristiano Ronaldo tetap menjadi salah satu unggulan.

Ballon d'Or edisi tahun 2018 diraih oleh Luka Modric. Akan tetapi, peluang Modric untuk mempertahankan raihan tersebut dinilai tidak begitu besar. Dia tidak tampil impresif pada musim 2018/19.

Persaingan untuk gelar Ballon d'Or 2019 diprediksi akan kembali pada nama Ronaldo dan Lionel Messi. Selain itu, ada Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang juga menjadi kandidat unggulan.

Ronaldo punya kans yang besar untuk meraih Ballon d'Or 2019. Lantas, seperti apa komentar Ronaldo terkait dengan peluangnya? Simak pernyataan Ronaldo di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Ronaldo Menuju Ballon d'Or ke-6

Musim 2018/19 adalah episode baru dalam karir Cristiano Ronaldo. Dia pindah menuju ke Juventus, usai sembilan musim bermain untuk Real Madrid. Ronaldo dibeli dengan harga 100 juta euro oleh Si Nyonya Tua.

Musim pertama Ronaldo di Italia berjalan mulus. Sebanyak 21 gol mampu dia cetak. Gelar scudetto juga mampu diraih. Peluang pemain 34 tahun untuk meraih Ballon d'Or yang keenam dalam karirnya sangat terbuka.

"Saya harap bisa memenangkan Ballon d'Or keenam," ucap Ronaldo dikutip dari AS.

"Musim 2018/19 berjalan sangat baik untuk saya karena saya menjadi juara Serie A, Supercoppa dan UEFA Nations League bersama Portugal. Ini adalah salah satu tahun terbaik saya, baik secara individu maupun kolektif," imbuh Ronaldo.

2 dari 2

Sulit Tinggalkan Real Madrid

Ronaldo mengatakan bahwa keputusan meninggalkan Real Madrid bukan hal yang mudah. Sebab, dia pindah setelah sekian lama bermain dan menjadi bintang utama Real Madrid. Ronaldo juga sudah tidak lagi muda saat pindah.

"Hal yang sangat penting adalah karir saya tetap berjalan dengan baik setelah saya pindah dari Real Madrid. Tidak mudah pindah dari Real Madrid seperti yang saya lakukan, pada usia 33 tahun, setelah sembilan musim," ucap Ronaldo.

Kini, Ronaldo menatap musim keduanya di Juventus. Dia telah menjalani laga pramusim dengan cukup baik. Kemampuan Ronaldo masih terjaga. Dia juga mengaku berada dalam level fisik yang cukup bagus.