FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Buru-buru Tinggalkan Juventus, Ada Apa?

24-05-2021 23:09

 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo Buru-buru Tinggalkan Juventus, Ada Apa?
Cristiano Ronaldo membawa trofi Coppa Italia © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo tidak turut terlibat dalam laga terakhir Juventus di ajang Serie A musim 2020/21. Dan tidak lama setelah pertandingan usai, ia meninggalkan Italia untuk bertolak ke kampung halamannya, Portugal.

Laga terakhir Juventus di pentas Serie A sendiri digelar pada Senin (24/5/2021) dinihari di Renato Dall'Ara, dengan Bologna sebagai lawannya. Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1.

Starting line-up yang diusung Andrea Pirlo selaku pelatih cukup ganjil. Tidak ada nama Ronaldo di lini depan. Peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut hanya menduduki bangku cadangan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.

Untungnya, Bianconeri berhasil meraih kemenangan. Tambahan tiga angka yang sangat berarti buat mereka. Sebab dengan itu, Juventus jadi bisa mendapatkan tiket untuk ikut serta dalam ajang Liga Champions musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pindah ke Sporting?

Ronaldo seperti dikejar waktu. Setelah berselebrasi dengan rekan-rekan setim, sang bintang memutuskan untuk meninggalkan Turin dan bertolak ke kampung halamannya, Portugal, sebagaimana yang dilaporkan oleh Tuttomercatoweb.

Kepergian ini cukup mencurigakan buat sebagian orang. Seperti yang diketahui, Ronaldo sering dikabarkan akan meninggalkan Juventus begitu bursa transfer musim panas dibuka. Sporting disebut-sebut sebagai salah satu klub tujuannya.

Belum lama ini juga, sang ibunda membuat isu kepindahannya ke Sporting semakin menjadi-jadi. Ia mengatakan kalau dirinya bakal mencoba meyakinkan Ronaldo untuk pulang ke Portugal dan memperkuat Sporting lagi.

2 dari 2

Alasan Sebenarnya

Ternyata, kepulangan Ronaldo tidak ada hubungannya dengan isu kepindahannya ke Sporting. Tuttomercatoweb melanjutkan kalau Ronaldo kembali ke Portugal untuk mempersiapkan diri tampil di ajang Euro 2020 mendatang.

Kompetisi yang tertunda selama setahun akibat pandemi Covid-19 tersebut bakal dilangsungkan pada bulan Juni nanti. Portugal tergabung dalam grup F bersama Hungaria, Prancis, serta Jerman.

Soal isu kembalinya Ronaldo ke Sporting juga pernah ditampik tegas oleh sang agen, Jorge Mendes. "Cristiano bangga dengan gelar yang dimenangkan Sporting. Namun pada saat ini, ia tidak punya rencana berkarir di Portugal," ucapnya kepada Record.

(Tuttomercatoweb - via Football Italia)