FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Hebat Mana? Ini Jawaban Massimiliano Allegri

22-03-2021 16:44

 | Ari Prayoga

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Hebat Mana? Ini Jawaban Massimiliano Allegri
Reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona vs Juventus, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Massimiliano Allegri memberikan komentarnya mengenai persaingan dua bintang papan atas sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi.

Messi dan Ronaldo memang telah mendominasi sepak bola dunia sepanjang lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya silih berganti merebut predikat pemain terbaik dunia.

Pun demikian dengan raihan penghargaan individu. Messi dan Ronaldo saling kejar-mengejar dalam raihan Ballon d'Or serta sederet penghargaan lainnya.

1 dari 3

Penilaian Allegri

Allegri terbilang beruntung karena sempat satu musim memiliki Cristiano Ronaldo dalam skuadnya di Juventus. Allegri pun mengungkapkan penilaian dirinya soal CR7.

“Ronaldo juga manusia dan bisa membuat kesalahan, tetapi hanya sedikit yang bisa memporak-porandakan bek dan berlari ke gawang seperti dia," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Kekuatan Cristiano adalah dia memiliki pikiran yang diprogram untuk menang. Dia memenangkan lima trofi Ballon d'Or, Liga Champions, begitu banyak gelar, namun dia di sana memberikan dirinya motivasi baru setiap hari," tambahnya.

2 dari 3

Partner Harus Paham

Lebih lanjut, Allegri menilai bahwa partner Ronaldo di lini depan sebuah tim harus bisa memahami sisi egois yang dimiliki oleh bintang asal Portugal tersebut.

"Wajar juga jika mereka yang bermain bersamanya harus memahami ruang yang dia tinggalkan harus diisi oleh orang lain," tutur Allegri.

“Mario Mandzukic yang malang, bermain dengan Cristiano Ronaldo, dia berlari lebih banyak pada musim itu daripada seluruh karirnya… Saya suka Mandzukic, dia pemain yang fantastis.” tandasnya.

3 dari 3

Rivalitas dengan Messi

Allegri pun kemuian ditanya tentang siapakah yang lebih hebat antara Ronaldo atau Messi. Eks allenatore AC Milan itu memberikan jawaban yang misterius.

“Mereka adalah dua pemain yang sangat berbeda. Saya akan mengatakan yang satu lebih hebat, yang lain lebih baik." tukasnya.

Sumber: Sky Sport Italia