Dari Dybala, Buat Juventus: Sulit untuk Mencari Kata Perpisahan yang Tepat...

Yaumil Azis | 15 Mei 2022 23:43
Selebrasi penyerang Juventus, Paulo Dybala, usai menjebol gawang Genoa dalam laga Serie A hari Sabtu (7/5/2022). (c) Juventus FC

Bola.net - Hanya tinggal menghitung hari sampai tiba momen di mana Paulo Dybala meninggalkan Juventus. Setelahnya, ia harus melanjutkan kariernya bersama klub baru yang masih belum diketahui rupanya.

'La Joya', julukan Dybala, memulai kariernya di Turin setelah direkrut dari Palermo dengan mahar 40 juta euro pada tahun 2015 lalu. Ia berhasil mencuri hati penggemar setia Bianconeri karena karakter permainannya yang cukup mirip dengan sang legenda, Alessandro Del Piero.

Selama tujuh musim, pemain asal Argentina tersebut telah memberikan begitu banyak kegembiraan buat pendukung setia Juventus. Kegembiraan itu berupa 12 piala dari berbagai kompetisi domestik Italia.

Perjalanan panjang Dybala bersama Juventus pun berakhir tahun ini. Kedua belah pihak sepakat untuk tidak mengikat diri dalam kontrak kerja sama dan akan membiarkan yang sekarang berjalan hingga usai di bulan Juni nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pesan Perpisahan Dybala

Hanya tinggal menghitung hari sampai momen kepergian Dybala dari Allianz Stadium terjadi. Ia belum pernah angkat bicara setelah direktur Juventus mengkonfirmasi bahwa Dybala akan pergi begitu kontraknya usai.

Aksi tutup mulut itu kemudian berakhir pada hari Minggu (15/5/2022) waktu setempat. Dybala memanfaatkan media sosial Instagram miliknya untuk menyampaikan pesan menyentuh terkait kepergiannya dari Turin.

"Sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal, begitu banyak tahun dan emosi yang terlibat sekaligus...," tulis Dybala dalam unggahannya di Instagram.

"Saya pikir kami akan bersama lebih lama lagi, tapi takdir membawa kami ke jalur yang berbeda. Saya takkan pernah melupakan anda yang membawa saya melalui setiap pertandingan dan gol. Saya hidup dan bermimpi."

2 dari 2 halaman

Pertandingan Terakhir

Juventus masih memiliki dua pertandingan tersisa untuk dimainkan musim ini. Namun Dybala mengklaim bahwa laga kontra Lazio hari Selasa (17/5/2022) besok sebagai yang terakhir untuknya berseragam Juventus.

"Besok akan menjadi pertandingan terakhir saya dengan seragam ini, sulit untuk dibayangkan, tapi ini juga akan menjadi perpisahan terakhir," lanjutnya.

"Ini takkan mudah, tapi saya akan masuk ke lapangan dengan senyum dan kepala tegak, mengetahui bahwa saya telah memberikan semuanya untuk anda," pungkasnya.

Selain Dybala, Giorgio Chiellini juga akan menjalani laga terakhirnya di Allianz Stadium saat bertemu Lazio. Pemain veteran tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang juga berakhir di bulan Juni nanti.

(Instagram)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR