FOLLOW US:


Data dan Fakta Serie A: AC Milan vs Cagliari

07-01-2017 09:00
Data dan Fakta Serie A: AC Milan vs Cagliari
AC Milan. © AFP

Bola.net - AC Milan akan melakoni pertandingan perdana mereka di Serie A tahun ini dengan menjamu Cagliari di San Siro (9/1).

Rossoneri tengah dalam kondisi moral yang amat bagus, setelah mengalahkan Juventus lewat adu penalti di final Piala Super Italia di Doha, 23 Desember lalu. Sukses tersebut sekaligus memberikan trofi perdana bagi tim Kota Mode sejak 2011.

Sementara di Cagliari, situasi tengah tidak terlalu bagus menyusul terus kencangnya rumor mengenai pemecatan manajer Massimo Rastelli dan juga performa buruk tim di laga tandang (4 poin dari 9 pertandingan).

Berikut data dan fakta menarik yang akan mengiringi pertandingan kedua tim:

- AC Milan tidak pernah kalah di 25 pertandingan terakhir di Serie A melawan Cagliari. Tim Pulau Sardinia terakhir kali menang pada Oktober 1998.
- Rossoneri tercatat menang 11 laga kandang Serie A melawan Cagliari.
- AC Milan tak sanggup mencetak gol di dua laga terakhir mereka di liga (melawan Roma dan Atalanta), setelah sebelumnya membukukan 11 gol di lima pertandingan.
- Rossoneri hanya sekali kalah di kandang musim ini, melawan Udinese.
- Cagliari sejauh ini sudah kemasukan 42 gol atau yang terburuk sejak Ancona kemasukan 43 gol dalam 18 laga di 92/93.
- Cagliari hanya bisa meraih satu angka di lima pertandingan tandang terakhir mereka dan kemasukan 13 gol.
- AC Milan cuma kehilangan dua poin ketika sudah memimpin pertandingan terlebih dulu, tidak ada tim lain di Serie A yang punya rekor lebih baik dalam hal ini.
- Carlos Bacca tak pernah mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Serie A. Sejak mencatat debut di Eropa bersama Brugge di 2012, pemain Kolombia tak pernah melewati delapan laga tanpa mencetak gol di liga.
- Marco Sau selalu memainkan peran dalam empat gol terakhir Cagliari di Serie A, dengan membuat dua gol atas namanya dan juga memberikan dua assist.

Untuk pertandingan kali ini, Cagliari tidak akan bisa memainkan eks striker Milan, Marco Boriello, yang tengah mengalami cedera. (fft/rer)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -