FOLLOW US:


Data dan Fakta Serie A: Napoli vs Inter Milan

20-10-2017 12:03

 | Mauro Icardi

Data dan Fakta Serie A: Napoli vs Inter Milan
Inter Milan - Napoli © AFP

Bola.net - Grande partita akan kembali digelar pada giornata ke-8 Serie A. Pada hari Minggu , Napoli yang menjadi pemuncak klasemen akan menjamu Inter Milan yang berada di posisi kedua klasemen di Stadion San Paolo.

Pertandingan ini sangat menentukan bagi kedua tim. Jika Napoli menang, maka mereka akan makin melenggang di klasemen dengan sembilan kemenangan beruntun. Napoli juga akan mengoleksi 37 poin dari sembilan laga.

Tapi, jika Inter yang menang, maka Nerrazzuri akan menjadi capolista. Mauro Icardi dan kolega akan memiliki 25 poin, unggul satu poin dari Napoli. Saat ini, kedua tim hanya terpaut jarak dua poin saja di klasemen sementara.

Nah, jelang duel perebutan tahta klasemen ini, Bola.net sajikan data dan fakta seputar kedua tim. Berikut selengkapnya:

  • Napoli dan Inter adalah klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Serie A, 5 gol dari 8 laga. Ada juga AS Roma yang kebobolan 5 gol dari 7 laga.

  • Napoli dan Inter menjadi klub Serie A yang musim ini belum pernah kalah. Napoli 8 kali menang, sementara Inter meraih tujuh kemenangan dan sekali imbang.

  • Napoli adalah klub dengan produktifitas gol paling bagus di Serie A dengan 26 gol. Tujuh gol di antaranya dicetak oleh Dries Mertens

  • Pada duel ini, Mauro Icardi tercatat sebagai pemain dengan koleksi gol paling banyak di Serie A hingga giornata ke-8. Icardi sudah mencetak sembilan gol.

  • Dari delapan laga yang sudah dimainkan oleh Napoli, pasukan Maurizio Sarri hanya sekali mencetak kurang dari tiga gol di satu laga. Itu terjadi di laga melawan AS Roma.

  • Inter sudah menjalani empat laga tandang di musim 2017/18 ini. Pasukan Luciano Spalletti meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. Mencetak 8 gol dan kebobolan 3 gol.

  • Napoli dan Inter punya catatan yang sama soal gol dari titik putih. Kedua tim sudah mencetak empat gol dari tendangan penalti.