Davide Calabria: Tidak Ada yang Lebih Baik dari AC Milan di Italia

Yaumil Azis | 4 Oktober 2021 09:27
Bek kanan AC Milan, Davide Calabria (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Kemenangan AC Milan atas Atalanta dalam laga lanjutan Serie A, Senin (4/10/2021) dini hari tadi, membuat Davide Calabria bisa berbicara sesumbar. Ia mengatakan kalau timnya lebih baik dari semua tim Italia saat ini.

Milan bertandang ke markas Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d'Italia, dan berhasil mencuri tiga poin dengan meyakinkan. Walaupun skor akhir menunjukkan bahwa kedua tim tidak terpaut jauh, 3-2.

Klub berjuluk Rossoneri tersebut menunjukkan supremasinya dengan unggul 3-0 terlebih dahulu. Davide Calabria menjadi pembuka keran gol Milan pada awal laga, dilanjutkan Sandro Tonali dan Rafael Leao.

Atalanta membuat Milan ketar-ketir pada akhir laga. Duvan Zapata berhasil memperkecil kedudukan melalui titik putih, dan Mario Pasalic mencetak gol kedua La Dea pada masa injury time pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Milan Terbaik di Italia

Hasil ini mengukuhkan Milan di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan perolehan 19 poin. Klub besutan Stefano Pioli tersebut hanya tertinggal dua angka dari sang pemuncak klasemen, Napoli.

Milan memang belum menelan kekalahan, tapi hasil yang lebih sempurna dimiliki Napoli saat ini. Mereka berhasil menyapu bersih tujuh pertandingan terakhirnya dengan kemenangan.

Kendati demikian, Calabria tetap yakin bahwa Milan lebih baik dari semua peserta Serie A musim ini. "Ada banyak tim kuat di Italia, tapi menurut pandangan saya, tidak ada tim yang lebih baik dari Milan di Italia," ucapnya kepada DAZN.

2 dari 2 halaman

Milan Harus Percaya Diri

Calabria berharap keyakinan yang sama juga dipegang oleh rekan-rekan setimnya di San Siro. Dengan begitu, situasi yang mungkin saja membuat Milan pindah jalur bisa diatasi tanpa masalah.

"Kami harus fokus pada diri sendiri dan terus percaya bahwa kami adalah yang terbaik. Ada pertandingan dan momen yang berubah di tengah musim, tapi kami harus tetap mengendarai ombak positif saat kami di sini. Lalu melihat apa yang terjadi."

Kini Milan sudah berubah jauh semenjak dipegang Stefano Pioli. Kalau mengingat yang dulu, mereka pernah dipermak habis-habisan oleh Atalanta dengan skor memalukan, 0-5.

"Dia [Pioli] memberi kami kepercayaan, dia punya gagasan permainan jelas yang membuat kami semua bisa memberikan kemampuan terbaik," pungkasnya.

(DAZN - via Football Italia)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR