FOLLOW US:


Davids Minta Semua Pihak Tak Berlebihan Menilai De Ligt

08-07-2019 05:09

 | Dimas Ardi Prasetya

Davids Minta Semua Pihak Tak Berlebihan Menilai De Ligt
Aksi Matthijs De Ligt saat menjebol gawang Juventus. © AP Photo

Bola.net - Legenda sepakbola Belanda Edgar Davids meminta orang-orang tak menilai Matthijs De Ligt secara berlebihan karena ia baru membuktikan kemampuannya di level tertinggi selama semusim saja.

Musim lalu De Ligt tampil luar biasa bersama dengan Ajax Amsterdam. Ia membawa timnya menjadi juara kompetisi Eredivisie.

Selain itu bek berusia 19 tahun ini juga membawa Ajax menembus semifinal Liga Champions. Sebelumnya di babak perempat final, De Ligt membawa timnya mengalahkan Juventus.

Performanya bersama timnas Belanda juga menawan. Ia sukses membawa Oranje melaju ke final UEFA Nations League.

Penampilan De Ligt pun membuat ngiler klub-klub besar di penjuru Eropa. Ia menjadi buruan tim-tim seperti Barcelona, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, hingga PSG.

Saat ini ada satu tim yang disebut berpeluang besar merekrut De Ligt yakni Juventus. Pasalnya sang defender disebut mengaku ingin bermain di Turin, yang dipandangnya merupakan tempat terbaik untuk mengembangkan bakatnya.

1 dari 1

Tak Perlu Dinilai Berlebihan

Akan tetapi saat ini Juve tak kunjung merekrutnya dari Juve. Pasalnya mereka menganggap biaya transfernya kemahalan.

Kabarnya Ajax ingin siapapun yang menginginkan servis De Ligt membayar sekitar 75 juta pounds. Terkait hal tersebut, Davids mengatakan bahwa orang-orang harusnya tak terlalu cepat menyebutnya sebagai salah satu bek terbaik karena ia belum bisa membuktikan levelnya secara konsisten.

"Ia hanya bermain satu musim di level tertinggi," ujarnya di acara Operazione Nostalgia 2019, seperti dilansir Fox Sports.

"Saya rasa kita tidak perlu melebih-lebihkan penilaian [kepadanya]," tegas mantan gelandang Juve ini.

Matthijs De Ligt saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2021 dengan Ajax Amsterdam. Menurut Transfermarkt, harga sang defender saat ini mencapai 75 juta euro.