FOLLOW US:


De Boer: Pemain Muda Ajax Lebih Baik dari Inter

20-02-2018 09:45

 | Frank de Boer

De Boer: Pemain Muda Ajax Lebih Baik dari Inter
Frank De Boer © Ist

Bola.net - Frank De Boer membongkar permasalahan Inter saat dia masih menukangi klub tersebut, yakni suasana ruang ganti yang kurang mendukung. Menurutnya, para pemain Inter terbagi dalam kelompok-kelompok yang saling bermasalah satu sama lain.

De Boer menggantikan Roberto Mancini sesaat sebelum musim 2016/2017 berlangsung. Dia pun hanya mampu bertahan sampai bulan October kala itu.

Pelatih asal Belanda ini pun mengambil pekerjaan sebagai pelatih Crystal Palace. Namun dia tegas menyatakan pengalamannya sebagai pelatih Inter adalah pengalaman yang buruk.

"Saya punya lebih banyak masalah kompleks di Italia dan itu bukan hanya permasalahan bahasa, tetapi juga soal menyalurkan pesan dan ide-ide saya," kata De Boer dikutip dari football italia.

"Di Inter, semuanya soal sentimen. Mereka membentuk kelompok dari tujuh atau delapan pemain, dan sisanya berusaha untuk menghancurkan mereka."

De Boer pun mengatakan bahwa melatih Crystal Palace masih lebih mudah daripada Inter.

"Cara berpikir saya kurang lebih sama dengan permainan Inggris. Di Inter sedikit kacau, karena semua hanya melakukan apa yang dia inginkan."

"Ketika saya mencoba menginstruksikan mereka untuk bermain penguasaan bola, saya tidak pernah melihat kekacauan seperti itu. Bahkan para pemain muda Ajax mampu melakukannya lebih baik," tandasnya.