FOLLOW US:


De Rossi Akui Sudah Bersiap Tinggalkan Roma

23-09-2017 22:00

 | Daniele De Rossi

De Rossi Akui Sudah Bersiap Tinggalkan Roma
Daniele De Rossi © AFP

Bola.net - Daniele De Rossi mengakui bahwa ia menerima banyak penawaran menarik dari tim-tim besar Eropa dan Amerika Serikat. Hal tersebut sempat membuatnya berniat meninggalkan Roma di musim panas.

Hingga kini, De Rossi sudah menghabiskan seumur hidupnya sebagai pemain di Stadio Olimpico.

Dengan kepergian Francesco Totti sebagai pemain, sosok gelandang berusia 34 tahun kini menjadi satu-satunya pemain dengan masa bakti terlama di tim ibu kota.

Namun demikian, De Rossi mengikat kontrak dua tahun di Mei silam, meski sempat mempertimbangkan untuk menghadapi tantangan baru menjelang musim anyar.

Daniele De Rossi

"Saya tidak tahu apakah saya bisa pensiun di Roma. Saya selalu berpikir itu akan hebat, menjadi seperti Totti ketika pensiun nanti. Itu akan jadi pengalaman yang luar biasa. Namun saya tak tahu kapan dan bagaimana," tutur De Rossi di Corrierre dello Sport.

"Di saat yang sama, saya merasakan keinginan yang kuat untuk mendalami pengalaman di tempat lain. 16 tahun di Roma serasa seperti 32 tahun di tempat lain, karena bebannya benar-benar berat. Kadang tekanan di sini amat berat."

"Saya sebelumnya sudah sempat memutuskan ingin mendapat pengalaman baru di musim panas. Tawaran terbesar yang saya terima berasal dari tim Serie A lainnya. Namun hati saya yang menang. Saya takkan mengkhianati kota dan fans yang ada di sini. Tapi saya tak bisa membantah bahwa saya bermimpi bermain di Amerika Serikat suatu saat nanti."