FOLLOW US:


Dekati Alessio Romagnoli, Barcelona Langsung Diusir Milan

21-06-2019 19:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Dekati Alessio Romagnoli, Barcelona Langsung Diusir Milan
Alessio Romagnoli © ACM

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan mengeluarkan peringatan pada Barcelona agar mereka tak mendekati defendernya, Alessio Romagnoli.

Barcelona tengah berusaha melakukan pembenahan secara besar-besaran pada musim panas ini. Hal tersebut tak lepas dari kegagalan mereka pada musim lalu.

Klub Catalan itu sebenarnya mengincar treble. Namun mereka cuma bisa meraih trofi La Liga, sementara trofi Liga Champions dan Copa del Rey gagal mereka genggam.

Kegagalan itu sendiri tak lepas dari kekalahan atas Liverpool di semifinal Liga Champions. Meski sempat unggul tiga gol, akan tetapi Blaugrana dikalahkan balik dengan skor 4-0 di leg kedua.

Kekalahan itu pun mempengaruhi mental Lionel Messi dkk. Hal itu sampai berimbas di final Copa Del Rey, yang membuat mereka kalah 2-1 dari Valencia.

Salah satu lini yang disebut jadi proritas perbaikan Barca musim depan adalah lini belakang. Blaugrana pun disebut jadi yang terdepan dalam mendapatkan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt.

1 dari 1

Imbas Penolakan


Akan tetapi Barca terpaksa harus gigit jari. Pasalnya ada kabar bahwa De Ligt menolak pindah ke Camp Nou.

Sebagai imbas dari penolakan itu, Barca terpaksa harus mencari alternatif baru. Kini mereka disebut mengincar Romagnoli.

Kabar ini dilansir oleh Tuttosport. Media Italia ini menyebut Barca siap menebus Il Capitano Rossoneri itu dengan bandrol sekitar 40 juta euro.

Selain itu demi memuluskan transfer bek 24 tahun itu ke Camp Nou, Barca juga akan menambahkan satu pemain dari skuatnya. Akan tetapi tak disebutkan siapa pemain tersebut.

Namun sebelum Barca memberikan penawaran itu, Milan sudah bergerak lebih dahulu. Mereka memperingatkan Blaugrana bahwa Romagnoli berstatus not for sale alias tidak dijual.

Alessio Romagnoli sudah bergabung dengan AC Milan selama lima musim. Saat ini ia masih terikat kontrak hingga tahun 2022 dengan Rossoneri.