FOLLOW US:


Del Piero Ungkap Kekhawatiran Terbesarnya Soal Juventus Saat Lawan Inter Milan

18-01-2021 20:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Del Piero Ungkap Kekhawatiran Terbesarnya Soal Juventus Saat Lawan Inter Milan
Milan Skriniar menyundul bola dengan dibayangi Cristiano Ronaldo di laga Inter Milan vs Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (18/01/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Legenda Juventus Alessandro Del Piero mengaku sangat khawatir melihat Bianconeri yang 'tertidur' di sepanjang laga saat melawan rivalnya, Inter Milan.

Juventus bertandang ke Giuseppe Meazza di giornata 18 Serie A 2020-21, Senin (18/01/2021) dini hari WIB. Bianconeri datang dengan modal kepercayaan diri besar.

Sebab mereka sebelumnya berhasil memetik tiga kemenangan besar, termasuk saat menang 1-3 atas AC Milan. Namun performa Juventus menurun di laga lawan Inter Milan ini.

Juve tertinggal lebih dahulu melalui gol Arturo Vidal pada menit ke-12. Setelah itu Nicolo Barella membuat Inter unggul 2-0 berkat golnya di menit ke-52.

1 dari 2

Juventus yang Tertidur Sepanjang Laga

Juventus pun akhirnya ditekuk oleh Inter Milan dengan skor 2-0. Hasil ini cukup mengejutkan.

Alessandro Del Piero kemudian angkat bicara soal penampilan Cristiano Ronaldo dkk di laga tersebut. Ia mengaku khawatir melihat Juve menunjukkan tanda-tanda yang tak normal.

"Juventus tertidur di seluruh pertandingan. Saya pikir itu hal yang paling mengkhawatirkan," kata mantan kapten Juventus itu kepada Sky Sport.

"Itu terjadi di masa lalu juga. Mereka mungkin tampil tak bagus di babak pertama, tetapi mereka selalu berhasil pulih di babak kedua," ucap Del Piero.

2 dari 2

Pembelaan Del Piero

Namun Alessandro Del Piero juga memberikan pembelaan pada Juventus. Ia mengatakan kekalahan dari Inter Milan tersebut tak lepas dari absennya sejumlah pemain pilar Bianconeri.

Di antaranya adalah Juan Cuadrado. Demikian juga dengan Alex Sandro.

“Baik [Andrea] Pirlo maupun [Giorgio] Chiellini tidak berbicara tentang para pemain yang absen," seru Del Piero.

"Mereka seperti Cuadrado dan Alex Sandro penting dan fakta bahwa mereka tidak disebutkan berarti grup ini solid dan terkonsentrasi dan para pemain sadar mereka harus melalui kekalahan berat ini untuk meningkatkan performanya," tandasnya.

Bukan cuma Juan Cuadradro dan Alex Sandro saja yang absen saat Juventus duel lawan Inter Milan. Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt juga tak main di laga tersebut.

(Sky Sport)