FOLLOW US:


Demi Bayern Munchen, Calhanoglu Siap Lupakan AC Milan

21-11-2019 10:54

 | Yaumil Azis

Demi Bayern Munchen, Calhanoglu Siap Lupakan AC Milan
Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan golnya ke gawang Lecce dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (21/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Hakan Calhanoglu menebar ancaman untuk klubnya saat ini, AC Milan. Ia berkata bahwa dirinya takkan mampu berkata tidak jika tawaran dari klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, datang ke hadapannya.

Pemain berkebangsaan Turki tersebut merupakan salah satu sosok inti untuk Milan pada musim ini. Hal itu bisa dibuktikan dari 12 kali penampilannya di ajang Serie A yang semuanya dilakoni sebagai starter.

Sejauh ini, ia baru mencetak dua gol serta satu assist. Salah satu kontribusi pentingnya terlihat saat Rossoneri menghadapi Brescia dalam ajang Serie A bulan Agustus lalu. Gol semata wayangnya berhasil membuat Milan menang dengan skor 1-0.

Penampilan terbaiknya terlihat saat Rossoneri melawan Lecce pada bulan Oktober kemarin. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu, ia menyumbang gol dan assist. Alhasil ia dinobatkan sebagai man of the match di laga tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Memperkuat Bayern Munchen

Calhanoglu telah menjadi pemain penting Milan di musim ini, tapi bukan berarti pintu keluar baginya tertutup rapat. Ia mengatakan bahwa dirinya akan hengkang dari AC Milan jika tawaran dari Bayern Munchen datang ke hadapannya.

"Saya tumbuh di Jerman, namun saya senang berbicara dengan orang-orang dari Italia," buka Calhanoglu saat berbincang kepada media asal Jerman, Sport Bild.

"Dari sudut pandang olahraga, tentu saja tujuannya adalah bermain untuk Bayern Munchen, atau Borussia Dortmund, ataupun tim besar Jerman lainnya," lanjutnya.

2 dari 2

Takkan Menolak Munchen

Beberapa waktu lalu, saat masih memperkuat Bayer Leverkusen, Calhanoglu pernah didekati Bayern Munchen. Namun ia memilih untuk bertahan karena Die Bavarians pada saat itu diperkuat oleh sejumlah nama besar seperti Arjen Robben dan Franck Ribery.

"Cukup penting rasanya bahwa mereka [Munchen] melirik saya. Namun pada saat itu mereka memiliki Arjen Robben dan Franck Ribery yang sudah dijamin sebagai starter, yang juga dicintai oleh fans," tambahnya.

"Rasanya sulit untuk mengatakan tidak. Namun pada satu titik di masa depan andai Munchen kembali mengejar saya, saya takkan berkata tidak," tutupnya.

Saat ini, Robben dan Ribery tak lagi memperkuat Munchen. Kedua sosok veteran tersebut meninggalkan Allianz Arena di penghujung musim 2018/19 kemarin. Robben memilih pensiun, sedangkan Ribery bergabung dengan Fiorentina.

(Football Italia)