FOLLOW US:


Dengan Skuat Barunya, Inter Milan Diklaim Bisa Tembus 16 Besar Liga Champions

12-02-2020 01:22

 | Yaumil Azis

Dengan Skuat Barunya, Inter Milan Diklaim Bisa Tembus 16 Besar Liga Champions
Para pemain Inter Milan merayakan gol Matias Vecino ke gawang AC Milan, Senin (10/02/2020) dini hari WIB. © La Presse via AP Photo

Bola.net - Realitanya, Inter Milan gagal menembus babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun Fabio Cannavaro selaku mantan pemainnya meyakini bahwa Nerazzurri bisa melewati fase grup andai telah memiliki skuat seperti saat ini sejak awal musim.

Nasib Inter sendiri sudah kurang mujur semenjak pengundian grup Liga Champions. Mereka dimasukkan dalam Grup F yang beranggotakan klub-klub kuat seperti Barcelona, Slavia Praha, dan Borussia Dortmund.

Langkah skuat asuhan Antonio Conte itu sudah buruk sejak awal. Pada pekan pertama, Inter hanya meraih satu poin kala menjamu Slavia Praha di markasnya. Kemudian disusul kekalahan sewaktu bertandang ke kandang Barcelona di pekan berikutnya.

Pada akhirnya, Inter hanya bisa bertengger di peringkat ketiga Grup F dengan koleksi tujuh poin. Dan menurut regulasi, Romelu Lukaku dkk tidak berhak melaju ke babak 16 besar dan terlempar ke kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bisa Lolos ke 16 Besar

Begitu bursa transfer musim dingin dibuka, Inter langsung melakukan pembenahan. Mereka mendatangkan tiga pemain anyar, salah satunya adalah Christian Eriksen yang dibajak dari Tottenham dengan mahar 20 juta euro saja.

Eriksen, bersama rekrutan anyar lainnya yakni Ashley Young dan Victor Moses, ikut berpartisipasi saat Inter menghadapi AC Milan dalam laga lanjutan Serie A hari (10/2/2020). Inter keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Mereka mendulang banyak pujian karena berhasil membalikkan ketertinggalan dua gol lebih dulu. Salah satunya datang dari Fabio Cannavaro, yang sekarang menjabat sebagai pelatih klub China, Guangzhou Evergrande.

"Jika dia memiliki pemain ini pada musim panas sebelumnya, Antonio [Conte] tidak akan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions," ujar Cannavaro kepada Gazzetta dello Sport.

2 dari 2

Inter Masih Punya Peluang

Kegagalan di ajang Liga Champions sangat disayangkan oleh Cannavaro. Namun ia optimis bisa melihat bekas klubnya itu mampu berbicara banyak di kompetisi domestik lainnya serta Liga Europa.

"Sangat disayangkan, tapi mereka berada dalam perlombaan Scudetto dan sedang bertarung di kejuaraan lainnya," tambah peraih gelar Ballon d'Or 2006 tersebut.

"Sebuah kemenangan seperti yang mereka dapatkan dalam laga derby, mengangkat kelompok serta kepercayaan terhadap kinerja Conte," pungkasnya.

Kemenangan atas AC Milan membuat Inter sekarang berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 54 poin. Tak hanya itu, mereka juga sedang berada di babak semi-final Coppa Italia dan akan bertemu Napoli Kamis (13/2/2020) besok.

(Football Italia)