FOLLOW US:


Derby della Capitale Dalam Angka

01-03-2017 09:48
Derby della Capitale Dalam Angka
© Roma Today

Bola.net - Duel Lazio vs AS Roma pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2016/17 akan tersaji di Stadio Olimpico, Kamis (02/3). Berikut 12 statistik menarik jelang Derby della Capitale ini.

Statistik ini dilansir oleh situs resmi Roma, jadi isinya lebih ke sudut pandang Giallorossi.

3 Dari 3

Roma selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya di semua kompetisi, mencetak sembilan gol dan hanya sekali kebobolan (2-0 vs Crotone, 4-0 vs Villarreal, 3-1 vs Inter Milan).

4 Dari 11

Alisson mencatatkan empat clean sheet dalam 11 penampilannya untuk Roma musim ini. Dia juga sudah menyelamatkan 80,4% tembakan tepat sasaran yang mengarah ke gawang Roma, dan itu merupakan rasio tertinggi dari semua kiper Serie A dengan minimal satu penampilan di semua kompetisi.

6

Lazio dan Roma adalah tim tertajam di Coppa Italia musim ini, sama-sama sudah mencetak enam gol dalam dua pertandingan (dihitung dari babak 16 besar).

8

Lazio dan Roma sebelumnya sudah bertemu delapan kali di Coppa Italia dengan Lazio sebagai tuan rumah: Lazio menang tiga kali, Roma menang empat kali, dan satu laga lainnya berkesudahan imbang.

8 Dalam 11

Radja Nainggolan mencetak delapan gol dalam 11 penampilan terakhirnya untuk Roma di semua kompetisi.

11

Francesco Totti sudah mencetak 11 gol melawan Lazio di Serie A, tapi dia belum mencetak satu gol pun dalam lima pertemuan dengan Biancoceleste di Coppa Italia.

11 Dari 13

Roma memenangi 11 dari 13 laga terakhirnya di semua kompetisi (hanya kalah lawan Sampdoria di Serie A dan Villarreal di Liga Europa).

17

Roma sudah 17 kali lolos ke final Coppa Italia, rekor di kompetisi ini, dan sembilan kali juara (hanya kalah dari Juventus - 11 kali juara).

19

Laga nanti akan menjadi Derby della Capitale ke-19 di pentas Coppa Italia: Roma menang sembilan kali, Lazio menang enam kali, dan tiga laga berkesudahan imbang.

20

Roma adalah tim dengan tembakan tepat sasaran terbanyak (20) di Coppa Italia musim ini, unggul delapan atas peringkat dua - Lazio (12).

29 Dalam 36

Edin Dzeko sudah mencetak 29 gol dalam 36 penampilan untuk Roma di semua kompetisi musim ini - hanya Lionel Messi dan Edinson Cavani (masing-masing 35 gol) yang punya lebih banyak gol darinya di lima liga top Eropa.

41

Francesco Totti sudah memainkan 41 Derby della Capitale di semua kompetisi; Daniele De Rossi di belakangnya dengan 26 penampilan.