FOLLOW US:


Di Dunia, Hanya Lionel Messi yang Lebih Kreatif Dari Roberto Firmino

22-09-2019 05:45

 | Serafin Unus Pasi

Di Dunia, Hanya Lionel Messi yang Lebih Kreatif Dari Roberto Firmino
Penyerang Liverpool Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Burnley. © PA

Bola.net - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold menilai tinggi kemampuan yang dimiliki Roberto Firmino. Ia meyakini hanya Lionel Messi pemain yang memiliki kreatifitas lebih baik dari rekan setimnya itu.

Firmino pertama kali bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015 silam. Ia didatangkan dari Hoffenheim dengan mahar transfer sebesar 41 juta Euro.

Perlahan tapi pasti, penyerang 27 tahun itu memainkan peran yang krusial di lini serang The Reds. Bersama dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah, ia membuat lini serang Liverpool menjadi salah satu lini serang yang paling ditakuti di seantero Eropa.

Alexander-Arnold mengakui bahwa sang penyerang memiliki kualitas yang luar biasa dalam menghubungkan permainan. "Saya rasa anda akan kesulitan menyebut pemain yang lebih baik dalam menghubungkan permainan selain Bobby," ujar Alexander-Arnold kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Hanya Kalah dari Messi

Alexander-Arnold mengklaim bahwa selain Messi, tidak ada pemain yang memiliki daya kreativitas seperti rekan setimnya.

"Ya, memang ada Lionel Messi di Barcelona yang memiliki kemampuan yang luar biasa. Namun saya rasa ia tidak berasal dari dunia sini."

"Jika anda melihat di Premier League, Bobby adalah pemain terbaik di posisi itu. Namun sayang ia masih diremehkan untuk apa yang sudah ia perbuat untuk tim ini."

2 dari 3

Tidak Terlihat

Alexander-Arnold mengakui bahwa Firmino memang tidak banyak membuat gol, namun ia percaya sang pemain menjadi otak dari dari gol-gol yang diciptakan lini serang The Reds.

"Mungkin dua penyerang kami yang lain, Sadio dan Mo yang mendapatkan kredit atas gol mereka, namun apa yang dilakukan Bobby terkadang luput dari perhatian."

"Ia menarik para bek dari posisi mereka, sehingga dua penyerang kami bisa melewati para pemain bertahan lawan, dan ia juga sangat ngotot dalam merebut bola. Ia adalah pemain yang kami butuhkan." ia menandaskan.

3 dari 3

Performa Apik

Musim ini, Firmino telah menunjukkan performa yang apik bagi Liverpool.

Ia membuat dua gol dan tiga assist di lima pertandingan terakhirnya di ajang Premier League.

(Goal International)