FOLLOW US:


Didukung Ronaldo, Josep Guardiola Kandidat Terkuat Pelatih Juventus

10-05-2019 10:47
Didukung Ronaldo, Josep Guardiola Kandidat Terkuat Pelatih Juventus
Josep Guardiola disebut jadi kandidat kuat pelatih Juventus © AFP

Bola.net - Juventus dikabarkan telah menetapkan Josep Guardiola sebagai kandidat utama pelatih mereka pada musim depan. Dukungan kepada Guardiola sangat kuat. Termasuk dari pemain yang penting di klub, Cristiano Ronaldo.

Meskipun mampu memberikan Juventus gelar juara Serie A setiap musimnya, karir Massimiliano Allegri disebut berada di ujung tanduk. Sebab, Allegri gagal memberikan gelar juara Liga Champions bagi Juve.

Kontrak Allegri dengan Juventus juga akan habis pada akhir musim 2018/19. Sejauh ini, belum ada kabar lebih lanjut apakah Juventus telah menyodorkan tawaran kontrak baru pada Allegri. Posisi Juventus lebih cenderung pasif.

Simak kabar selengkapnya tentang potensi bergabungnya Guardiola ke Juventus di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Guardiola ke Juventus

Dikutip dari Calciomercato, Juventus kini memeng tidak punya keinginan untuk memberikan kontrak baru kepada Allegri. Sebagai gantinya, Juventus sedang mengupayakan kedatangan Josep Guardiola.

Guardiola punya reputasi yang bagus di setiap klub yang dilatihnya. Manajer asal Spanyol itu pernah meraih sukses besar bersama Barcelona. Dia juga sukses di Bayern Munchen dan kini sedang membangun kejayaan Manchester City.

Satu masalah yang jadi pengganjal ambisi Juventus adalah Guardiola saat ini masih punya kontrak dengan Man City. Pelatih berusia 48 tahun tersebut punya kontrak hingga tahun 2021 bersama The Citizen.

Namun, Juventus punya daya tarik yang seksi bagi Guardiola. Dalam karirnya, Guardiola belum pernah melatih klub Italia. Padahal, saat menjadi pemain, dia pernah membela beberapa klub dari Italia.

2 dari 2

Dukungan Ronaldo

Keinginan Juventus menunjuk Josep Guardiola menjadi pelatih baru menuai respon positif. Pemain paling penting di skuat Juventus, Cristiano Ronaldo, sangat mendukung rencana klub menunjuk Guardiola sebagai pelatih baru.

Dikutip dari Il Giornale, selain Ronaldo, dukungan juga datang dari Paulo Dybala. Mereka kagum dengan reputasi yang dimiliki Guardiola dengan filosofi permainannya yang begitu mengagumkan.

Sementara itu, selain Guardiola, ada beberapa nama lain yang disebut bakal mengisi posisi pelatih Juventus musim depan. Pelatih tersebut yakni: Antonio Conte, Mauricio Pochettino dan Didier Deschamps.