FOLLOW US:


Digaji Rp 321 Miliar, Matthijs de Ligt Sepakat ke Juventus?

22-06-2019 10:14

 | Asad Arifin

Digaji Rp 321 Miliar, Matthijs de Ligt Sepakat ke Juventus?
Matthijs de Ligt © AFP

Bola.net - Matthijs de Ligt diberitakan menjadi pembelian pertama Juventus pada era Maurizio Sarri. Hal ini menyusul kabar dicapainya kesepakatan transfer dengan pihak Ajax dan klausul gaji dengan sang pemain.

Matthijs de Ligt menjadi pemain yang paling diburu dalam bursa transfer musim panas 2019. Tidak main-main, klub yang memburunya adalah klub dengan raihan juara pada kompetisi masing-masing negara.

Dari Spanyol, ada Barcelona yang sejak Januari 2019 mengincar Matthijs de Ligt. Kemudian, ada juga juara Ligue 1 yang nimbrung dalam perburuan pemain berusia 19 tahun.

Belakangan, Real Madrid juga disebut ambil bagian dalam perebutan pemain asal Belanda tersebut.

Namun, mengutip media asal Belanda yakni De Telegraaf, Juventus-lah yang akan mendapatkan servis Matthijs de Ligt. Sang juara Serie A tersebut telah mencapai kesepakatan dengan Ajax soal harga transfer.

Si Nyonya Tua akan membayar 70 juta euro kepada Ajax untuk bisa membeli Matthijs de Ligt. Selain itu, Juventus juga menyiapkan gaji besar kepada sang pemain. Berapa gaji yang siapkan? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Hanya Kalah dari Ronaldo

Dikutip dari Sky Sports Italia, Juventus telah melakukan manuver penting dalam beberapa hari terakhir untuk bisa memastikan kedatangan Matthijs de Ligt. Kontrak mahal telah disiapkan untuk memikat sang pemain pindah ke Turin.

Juventus menawarkan gaji dengan nilai 20 juta euro per musim kepada Matthijs de Ligt. Nilai tersebut akan membuat namanya tercatat sebagai pemain paling mahal kedua di Juventus, bahkan di Serie A.

Matthijs de Ligt hanya kalah mahal dari Cristiano Ronaldo, jika memang dia menerima kontrak dari Juventus. Ronaldo, yang juga pemain Juventus, mendapatkan gaji 30 juta euro dalam satu musim.

Matthijs de Ligt disebut menjadi salah satu pemain yang harus dibeli oleh Juventus, karena merupakan pesanan dari Cristiano Ronaldo. Bahkan, sang bintang sudah meminta De Ligt untuk pindah ke Juventus secara pribadi.