FOLLOW US:


Diminta Pilih Mbappe Atau Haaland, Apa Jawaban Ronaldo?

17-05-2021 22:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Diminta Pilih Mbappe Atau Haaland, Apa Jawaban Ronaldo?
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Superstar Juventus Cristiano Ronaldo memberikan jawaban yang diplomatis ketika diminta untuk memilih siapa di antara antara Kylian Mbappe dan Erling Haaland yang bakal jadi pemain terbaik di masa depan.

Ronaldo bersama Lionel Messi sudah merajai pentas sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade. Keduanya silih berganti memenangi Ballon d'Or.

Akan tetapi keduanya sekarang sudah mulai uzur. Dalam dua atau tiga tahun ke depan, keduanya mungkin akan pensiun.

Meski sekarang masih aktif bermain dan masih gacor, sudah ada beberapa pemain yang diramal akan bisa menjadi penerus tahta Ronaldo dan Messi. Yang paling santer disebut adalah Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

1 dari 2

Mbappe Atau Haaland, Ronaldo?

Mbappe Atau Haaland, Ronaldo?
Selebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Sevilla di Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Cristiano Ronaldo baru saja dipilih menjadi brand ambassadro Livescore. Dalam seremoni perkenalannya, ia ditanya siapa di antara Kylian Mbappe dan Erling Haaland yang akan dipilihnya untuk jadi pemain terbaik di dunia di masa depan.

Ronaldo ternyata memilih menjawab pertanyaan itu secara diplomatis. Ia mengatakan keduanya sama-sama menarik untuk disaksikan.

“Sulit untuk memilih hanya satu pemain untuk mengatakan yang ini akan menjadi yang terbaik, tapi saya pikir sangat menarik melihat generasi baru pemain muda ini, seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe, yang mulai menanjak," serunya pada Livescore.

"Beberapa pemain dapat menjalani satu atau dua musim yang hebat, para pemain yang benar-benar hebat adalah yang terus melakukannya musim demi musim, dan itu tidak mudah dilakukan. Dibutuhkan banyak kerja keras, dan banyak komitmen," tegas Ronaldo.

2 dari 2

Bagaimana Ronaldo Ingin Diingat?

Bagaimana Ronaldo Ingin Diingat?
Ekspresi Kylian Mbappe setelah membobol gawang Barcelona, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB di leg I babak 16 besar Liga Champions. © AP Photo

Cristiano Ronaldo kemudian ditanya bagaimana ia ingin diingat sebagai seorang pemain. Pemain 36 tahun tersebut mengaku ia ingin diingat sebagai salah satu pemain paling ciamik di muka bumi ini.

Selain itu ia juga ingin diingat akan etos kerjanya dan permainannya yang selalu maksimal di tiap laga. Sebab hal itu yang membuatnya jadi nomor satu seperti sekarang ini.

"Saya berharap saya akan dikenang sebagai salah satu pemain hebat, seseorang yang bekerja keras, yang selalu melakukan yang terbaik untuk membantu timnya dan akan menjadi bagian dari sejarah permainan," jawab Ronaldo.

Saat ini Cristiano Ronaldo masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2022. Akan tetapi ada kabar ia bisa cabut dari Turin pada musim panas 2021 ini.

(LiveScore)