FOLLOW US:


Dipercaya Jadi Pelatih Juventus, Pirlo Tertawa Terbahak-bahak

10-08-2020 22:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Dipercaya Jadi Pelatih Juventus, Pirlo Tertawa Terbahak-bahak
Andrea Pirlo © Juventus FC

Bola.net - Mantan CEO AC Milan Adriano Galliani mengungkapkan Andrea Pirlo tertawa terbahak-bahak ketika berbicara dengannya terkait pekerjaan barunya sebagai pelatih Juventus.

Juventus mengambil langkah mengejutkan belum lama ini. Mereka mendepak Maurizio Sarri dan menggantikannya dengan Andrea Pirlo.

Padahal Pirlo masih pelatih bau kencur. Tugas melatih pertamanya adalah memimpin skuat Juve U-23 yang didapatnya tak kurang dari dua pekan lalu.

Meski demikian, Pirlo mendapat banyak dukungan dari koleganya. Termasuk juga dari Galliani.

1 dari 2

Pirlo yang Tertawa Terbahak-bahak

Adriano Galliani sempat menghubungi Andrea Pirlo via sambungan telepon setelah pria 41 tahun itu diangkat menjadi pelatih Juventus. Saat itulah, menurut Galliani, tawa Pirlo pecah.

“Begitu saya mendengar Andrea di telepon, ia tertawa terbahak-bahak,” jelas Galliani dalam wawancara dengan Corriere dello Sport.

“Kami bertemu di Monzello pada 5 Agustus untuk pertandingan persahabatan Monza dengan tim Juve U-19 dan saya mengatakan kepadanya: ‘Anda akan lihat, Andrea, bahwa Anda akan memiliki karier yang hebat. Anda ditakdirkan untuk menjadi pelatih yang sukses," bebernya.

“Tapi saya tidak mengira ia hanya membutuhkan tiga hari untuk berada di bangku cadangan Juventus! Saya mengatakan kepadanya bahwa saya baru membayangkan itu akan terjadi dalam beberapa bulan. Ia tertawa!" serunya.

2 dari 2

Sudah Diprediksi Sejak Lama

Adrian Galliani lantas menambahkan bahwa ia sudah tahu sejak lama Andrea Pirlo akan jadi pelatih. Bahkan sejak ia masih aktif bermain.

Ia tak ragu menyebut Pirlo sebagai pelatih yang cerdas. Ia pun mendoakannya untuk meraih sukses bersama Juventus.

"Percayalah, saya sudah memahaminya saat itu. Ia adalah seorang pelatih ketika ia bermain dan lapangan tidak berbohong," seru Galliani.

“Jika saya harus mendefinisikan Andrea dengan satu kata, saya akan mengatakan cerdas. Dan selain itu, ia adalah seorang pelajar. Andrea belajar. Apakah itu lawannya, konteks pertandingan atau situasi di dalamnya. Ia akan bekerja dengan sangat baik di Juventus. Saya mengucapkan selamat kepadanya," tutupnya.

Andrea Pirlo memang tak memiliki pengalaman sebagai pelatih. Namun ia punya segudang pengalaman bermain di level tertinggi saat bermain bagi AC Milan, Juventus, dan Inter Milan. Ia juga pernah diasuh banyak pelatih hebat seperti Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri dan Antonio Conte.

(corriere dello sport)