FOLLOW US:


Direktur Inter Milan: Lautaro Martinez Tidak Dijual! Tapi...

28-05-2020 11:40

 | Yaumil Azis

Direktur Inter Milan: Lautaro Martinez Tidak Dijual! Tapi...
Lautaro Martinez usai mencetak gol ke gawang Slavia Praha di Liga Champions 2019/2020, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, menegaskan bahwa Lautaro Martinez tidak masuk dalam daftar jual klub di bursa transfer mendatang. Namun ceritanya akan berbeda jika ada klub yang bisa menebus klausul pembeliannya.

Seperti yang diketahui, Lautaro diikat dengan kontrak yang berlaku sampai tahun 2023. Namun dalam kesepakatan kontrak tersebut tercantum klausul pelepasan yang bisa membuatnya pindah ke klub lain senilai 110 juta euro.

Barcelona merupakan salah satu peminat Lautaro. Namun pandemi virus Corona membuat keuangan raksasa Spanyol tersebut jadi goyah. Belum lagi jika mengingat berapa uang yang sudah mereka keluarkan beberapa tahun terakhir.

Alhasil, mereka jadi kesulitan untuk mendatangkan Lautaro Martinez. Dari beberapa kabar, diketahui bahwa Barcelona berusaha memangkas harga 110 juta itu dengan menawarkan pemainnya. Namun Inter tak kunjung bergeming.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Lautaro Tidak Dijual

Saat berbicara dengan Sky Sport Italia, Ausilio mengakui bahwa ada beberapa klub yang megincar Lautaro, termasuk Barcelona. Namun untuk saat ini, klub tidak berniat untuk melepasnya kecuali jika ada tim yang bisa menebus klausul pelepasannya.

"Banyak klub yang menghubungi kami untuk mendiskusikan Lautaro. Yang paling berniat adalah Barcelona. Kami punya hubungan pertemanan yang erat dengan mereka," ungkapnya.

"Saya takkan menyembunyikan itu, seperti halnya Barcelona yang tahu persis apa niatan dari kami. Inter tidak berniat menjual Lautaro Martinez. Ada sebuah klausul dan hanya itu opsi yang tersedia. Saya pikir sudah cukup jelas."

2 dari 2

Aset Penting Inter Milan

Klausul tersebut merupakan satu-satunya jalan Barcelona untuk merekrut Lautaro Martinez, setidaknya sampai saat ini. Posisi Barcelona pun semakin tersudut karena klausul tersebut punya masa berlaku tertentu.

"Klausulnya kadaluarsa di awal Juli, jadi tidak berlaku sangat lama. Hanya itu satu-satunya jalan sekarang yang bisa membuat kami tidak lagi melihat Lautaro Martinez di Inter Milan musim depan," tambah Ausilio.

"Dia adalah aset penting bagi klub dan jangan lupa bahwa dia punya kontrak dua tahun yang tersisa di Inter. Kami tidak berniat menjual pemain terbaik kami, tapi lebih ke memperkuat diri sendiri di bursa transfer," pungkasnya.

Lautaro Martinez adalah penyerang utama Inter Milan yang sudah membukukan 16 gol dan empat assist dari 31 laga di semua kompetisi. Berkat dirinya, Inter jadi bisa menduduki peringkat ketiga dalam klasemen Serie A musim ini.

(Football Italia)