Disebut Separuh Kaka dan Separuh Kai Havertz, Ini Reaksi De Ketelaere

Dimas Ardi Prasetya | 8 Agustus 2022 22:27
Gelandang AC Milan, Charles De Ketelaere (c) ACM

Bola.net - Gelandang AC Milan Charles de Ketelaere mengatakan dirinya tak sama dengan Kaka atau Kai Havertz seperti yang dibilang oleh Divock Origi.

De Ketelaere merupakan salah satu pemain muda terbaik di Belgia sat ini. Penampilannya di Club Brugge kemudian menarik perhatian Milan.

Rossoneri ngotot untuk merekrutnya dari Brugge. Mereka sempat diadang oleh Leeds United.

Pada akhirnya Milan sukses memenangkan perburuan pemain berusia 21 tahun itu. Rossoneri disebut menebusnya seharga 36 juta euro.

1 dari 5 halaman

Separuh Kaka, Separuh Kai Havertz

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui ia sempat tanya-tanya soal Charles de Ketelaere pada Divock Origi. Maklum saja mereka sama-sama dari Belgia.

Origi ternyata memberikan pujian setinggi langit pada juniornya tersebut. Ia menyebut De Ketelaere ini merupakan gabungan Kaka dan Kai Havertz.

“Ia sangat perhatian, Anda dapat melihat dari apa yang ia katakan bahwa ia sangat cerdas, bahwa ia mengerti sepak bola," pujinya pada Gazzetta dello Sport.

“Dan kemudian ia memiliki bakat hebat, Anda bisa melihat dari caranya menyentuh bola, ia elegan, indah untuk ditonton. Saya bertanya kepada Origi, rekan setim nasionalnya, tentang dirinya, dan ia berkata, 'ia setengah Havertz dan setengah Kaka,'" beber Pioli.

2 dari 5 halaman

Respon De Ketelaere

Charles de Ketelaere akhirnya ditanya soal komentar Divock Origi tersebut. De Ketelaere menegaskan ia sebenarnya tak sama dengan Kaka maupun Kai Havertz.

Setidaknya dalam gaya bermain. Ia mengatakan kesamaannya dengan Kaka dan Kai hanya soal klub tempatnya bermain dan juga postur tubuhnya.

“Mungkin ia membandingkan saya dengan Kaka karena ia bermain di Milan, atau karena posisinya di lapangan. Sejauh menyangkut Havertz, kami tidak sama," cetusnya pada DAZN.

"Tentu saja ia juga tinggi dan merupakan striker atau gelandang serang. Ia berkaki kiri, mungkin dalam hal ini kita sama. Tapi saya lebih suka mengatakan bahwa saya adalah diri saya sendiri dan di setiap pertandingan saya ingin menunjukkan siapa saya," tegas De Ketelaere.

3 dari 5 halaman

Milan Bisa Pertahankan Scudetto

Eks kapten AC Milan Charles de Ketelaere sebelumnya sempat berkomentar soal kedatangan Charles de Ketelaere. Ia mengatakan anak muda ini bakal bisa membantu Rossoneri mempertahankan gelar Scudetto yang mereka raih musim lalu.

“Ya, menghormati penyerang Milan saat ini. Dengan filosofi ini mereka pantas memenangkan Scudetto dan bisa mengulanginya," cetusnya pada Gazzetta dello Sport.

“Biayanya tinggi, jika mereka memutuskan untuk menginvestasikan €35 juta, itu berarti mereka telah mengevaluasinya dengan cermat," terang Albertini.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan

Pertandingan: AC Milan vs Udinese

Stadion: San Siro

Hari: Sabtu, 13 Agustus 2022

Jam: 23.30 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR