FOLLOW US:


Disingkirkan Juventus Lewat Agresivitas Gol Tandang, Milan Kecewa

13-06-2020 06:50

 | Ari Prayoga

Disingkirkan Juventus Lewat Agresivitas Gol Tandang, Milan Kecewa
Stefano Pioli © AP Photo

Bola.net - Allenatore AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan kekecewaan dirinya usai timnya gagal lolos ke final Coppa Italia musim ini karena disingkirkan Juventus.

Milan sejatinya tak pernah kalah dalam dua leg semifinal. Usai bermain 1-1 di leg pertama Februari lalu, Rossoneri menahan imbang Juventus 0-0 di laga leg kedua dini hari tadi.

Dalam laga pertama setelah kompetisi rehat akibat pandemi Covid-19 ini, Cristiano Ronaldo sempat gagal mengeksekusi penalti, sedangkan Milan harus kehilangan Ante Rebic yang mendapat kartu merah.

1 dari 2

Kekecewaan Stefano Pioli

Pioli mengaku kecewa karena timnya sejatinya menargetkan trofi Coppa Italia sebagai jalan menuju kompetisi Eropa musim depan.

"Saya harus katakan bahwa ini mengecewakan, tapi dalam dua leg penalti di San Siro [leg pertama] terbukti menjadi penentu," ujar Pioli kepada Rai Sport.

"Kami juga merasakan tekanan dari permainan umpan dan penguasaan bola Juventus, kami naif soal penalti dan kartu merah, tapi kami kemudian bermain sangat bagus dan memiliki dua atau tiga peluang untuk mencetak gol. Jika saya peluang itu menjadi gol," tambahnya.

2 dari 2

Keinginan Stefano Pioli

Pioli menyayangkan hasil ini karena tim asuhannya sudah bermain sangat apik, terutama di lini belakang. Pioli pun meminta Alessio Romagnoli cs untuk lebih konsisten ke depannya.

"Kami tampil luar biasa di pertahanan, terutama tiga bek tengah, dan itu menunjukkan bahwa kami bisa solid, karena kami membutuhkan skill itu di sisa musim ini," tutur Pioli.

"Kami kecewa, kami sangat ingin bermain di final. Apa yang perlu kami lakuka sekarang adalah lebih konsisten, karena sejauh ini, kami tak membawa pulang hasil yang layak kami dapatkan, karena penyelesaian akhir kami kurang baus dan kami tak mampu memanfaatkan peluang yang kami miliki," tukasnya.

Sumber: Rai Sport