FOLLOW US:


Dua Gladiator Roma, Masters of Tackling Serie A

25-01-2017 13:56

 | Radja Nainggolan

Dua Gladiator Roma, Masters of Tackling Serie A
Federico Fazio - Radja Nainggolan © NurPhoto

Bola.net - Dari semua pemain yang sudah melancarkan minimal 20 tekel di Serie A musim ini, ada dua yang rasio kesuksesannya mengalahkan pemain-pemain lain. Masters of tackling itu adalah dua gladiator AS Roma, yakni bek Argentina Federico Fazio dan gelandang Belgia Radja Nainggolan.

Fazio (pinjaman dari Tottenham) dan Nainggolan masing-masing telah membukukan rata-rata tekel sukses 93%. Efektivitas tekel mereka lebih baik dibandingkan pemain-pemain lain di Serie A 2016/17 sejauh ini.

Di Serie A musim ini, Fazio sudah melancarkan total 35 tekel dalam 20 penampilan. Dari 35 percobaan tekel, Fazio 30 kali berhasil merebut atau menghalau bola dari kaki lawan.

Sementara itu, Nainggolan telah melancarkan total 38 tekel dalam 30 penampilan. Tekel suksesnya, sama seperti Fazio, juga 30.

Untuk total tekel, yang terbanyak adalah atas nama dua pemain Lazio, yakni Marco Parolo (104; sukses 72) dan Felipe Anderson (102; sukses 69). Namun, tekel mereka kalah efektif dibandingkan dua gladiator dari kubu rival sekotanya, Fazio dan Nainggolan.