Dusan Vlahovic Sepakat Pindah ke Juventus? Arsenal Bisa Gigit Jari

Yaumil Azis | 19 Januari 2022 15:33
Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bola.net - Harapan Arsenal memiliki Dusan Vlahovic semakin menipis. Terlebih setelah beredarnya kabar bahwa striker Fiorentina tersebut lebih memilih Juventus sebagai tempat labuhan berikutnya.

Beberapa laporan menyebutkan Arsenal telah melakukan pendekatan ke Fiorentina guna mendapatkan tanda tangan Vlahovic. Mereka bahkan sudah menawarkan uang 50 juta pounds ditambah hak mempermanenkan Lucas Torreira.

Arsenal benar-benar membutuhkan penyerang baru setelah Mikel Arteta mengasingkan Pierre-Emerick Aubameyang dari skuat inti. Selain itu, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah sedang berada di akhir masa kontraknya.

Sementara itu, Juventus belum terlihat bergerak meski ada indikasi ketertarikan pada penyerang asal Serbia tersebut. Mereka masih terlilit masalah finansial sehingga merekrut Vlahovic bulan ini tidak masuk dalam agenda.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Vlahovic Sepakat Gabung Juventus

Meski belum bisa mendatangkan Vlahovic dalam waktu dekat, Juventus sudah bergerak sejak lama. Jurnalis berkebangsaan Italia, Giacomo Scutiero, bahkan mengklaim kalau Bianconeri telah bergerak sejak bulan Oktober 2021 lalu.

Vlahovic disebut telah sepakat untuk bergabung dengan Juventus ketika bursa transfer musim panas tahun 2022. Oleh karenanya, ia mengatakan kalau Arsenal tidak punya peluang untuk mendapatkan sang penyerang.

Scutiero juga menjelaskan bahwa Juventus cuma bisa merogoh kocek dalam buat Vlahovic saja. Dan Vlahovic sendiri sudah siap bergabung bahkan kalau Juventus gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

2 dari 2 halaman

Apakah Fiorentina Rela?

Pertanyaan besar: Apakah Fiorentina mau merelakan Vlahovic pergi ke Juventus? La Viola selalu menganggap Bianconeri sebagai musuh bebuyutan, tapi seringkali tak kuasa menolak kalau tawaran dari mereka datang.

Fiorentina pernah membuat pendukungnya geram setelah membiarkan Roberto Baggio bergabung dengan Juventus di tahun 1990 lalu. Federico Bernadeschi juga pernah menjadi musuh fans La Viola ketika pindah ke Turin di tahun 2017.

Kepindahan Federico Chiesa relatif lebih tenang ketimbang dua seniornya tersebut. Mungkin karena bisa dimaklumi, berhubung Fiorentina juga membutuhkan sokongan finansial di tengah pandemi Covid-19.

"Memang begitu adanya. Namun, dari segi ekonomi dan juga olahraga, ini adalah operasi yang sangat bagus buat kami, sebab 60 juta euro itu bernilai besar di bursa transfer saat ini," ucap petinggi Fiorentina, Daniele Prade, pada tahun 2020 lalu.

(Sports Mole)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR