FOLLOW US:


Dzeko Bicara Sulitnya Bermain di Italia

14-06-2017 09:45

 | Edin Dzeko

Dzeko Bicara Sulitnya Bermain di Italia
Edin Dzeko © AFP

Bola.net - Penyerang AS Roma, Edin Dzeko mengakui bahwa perjalanan karirnya di Serie A tak semudah yang dibayangkan. Diakuinya juga bahwa musim pertamanya bersama Giallorossi sudah buruk.

Dzeko didatangkan Roma dari Manchester City pada musim panas 2015 dengan biaya 4 juta euro dan opsi permanen dengan biaya 11 juta euro. Pada 1 Oktober 2015, Roma mengaktifkan klausul dan mempermanenkan penyerang Bosnia tersebut.

Di musim pertamanya di Italia, Dzeko mendapatkan banyak kritik dan hanya membuat delapan gol dari 31 pertandingan Serie A. Namun di musim keduanya, penyerang 31 tahun tersebut membuat 39 gol dan 15 assist di 51 pertandingan kompetitif.

Dan baru-baru ini, Dzeko mengungkapkan sosok yang berjasa membawanya ke Roma dan bagaimana sulitnya bermain di Serie A.

"Saya ingin datang ke Italia setelah pengalaman saya yang lain, karena Miralem Pjanic di sini dan Walter Sabatini begitu mendesak saya," ujarnya kepada Mediaset Premium.

"Di Roma, bila anda memenangkan dua pertandingan, rasanya anda telah memenangkan Scudetto. Bila kalah dua kali, itu dianggap sebagai bencana. Stevan Jovetic mengatakan pada saya di Manchester City bahwa ini akan sulit di Serie A, tapi bila saya mencetak gol, saya akan diperlakukan seperti dewa," sambungnya.

"Tak mudah bagi saya untuk mendengarkan semua kritik selama musim pertama saya, tapi saya bermain buruk dan ini bisa dipahami. Banyak yang mengira saya akan pergi, tapi saya datang ke sini untuk melakukan hal-hal besar. Saya bukan tipe pria yang pergi setelah musim yang buruk," tandasnya.