FOLLOW US:


Dzeko Ukir Rekor Anyar Dalam Sejarah Roma

20-02-2017 10:33

 | Edin Dzeko

Dzeko Ukir Rekor Anyar Dalam Sejarah Roma
Edin Dzeko © AS Roma

Bola.net - AS Roma menang 4-1 menjamu Torino pada giornata 25 Serie A 2016/17, Senin (20/2). Edin Dzeko menyumbang satu gol dan mengukir sebuah rekor anyar dalam sejarah Roma.

Koyak gawang Joe Hart, berarti Dzeko selalu mencetak gol dalam delapan penampilan terakhirnya di semua ajang. Sepanjang sejarah Roma, striker 30 tahun Bosnia itulah yang pertama kali mampu melakukannya.

Scoring streak Dzeko ini dimulai dari kemenangan 4-0 Roma atas Sampdoria di Coppa Italia. Dalam laga itu, dia mencetak satu gol. Hingga melawan Torino dini hari tadi, delapan penampilan secara beruntun, Dzeko tak pernah absen menjebol gawang lawan.

(c) WhoScored
Dzeko musim ini benar-benar Dzeko yang berbeda dibandingkan musim lalu, musim pertamanya di Italia. Musim lalu, eks pemain Manchester City itu hanya mencetak 10 gol dalam 39 penampilan untuk Roma di semua ajang.

Musim ini, Dzeko sudah mengemas 29 gol dalam 35 penampilan. Dia telah mencetak 19 gol di Serie A, delapan gol di Liga Europa dan dua gol di Coppa Italia.

Dzeko bahkan telah mengukir sebuah rekor anyar dalam sejarah Roma, menjadi pemain Giallorossi pertama yang mampu mencetak gol dalam delapan penampilan beruntun di semua ajang.