FOLLOW US:


Eks Presiden Inter Senang Lihat Mourinho Gabung Tottenham, Tapi...

21-11-2019 09:49

 | Yaumil Azis

Eks Presiden Inter Senang Lihat Mourinho Gabung Tottenham, Tapi...
Jose Mourinho Diperkenalkan sebagai manajer baru Tottenham © Tottenham Hotspur Official

Bola.net - Eks presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengaku senang saat mendengar kabar soal bergabungnya Jose Mourinho ke Tottenham. Namun ia akan lebih senang jika pria asal Portugal tersebut kembali ke Inter Milan.

Mourinho diangkat sebagai pelatih Tottenham pada hari Rabu (20/11/2019) kemarin. Pengumuman ini dirilis selang beberapa jam setelah pelatih sebelumnya, Mauricio Pochettino, dipecat oleh manajemen klub.

Semasa karir kepelatihannya, Mourinho pernah menukangi banyak klub besar Eropa. Manchester United adalah salah satunya. Tetapi perjalanannya di Old Trafford tidak berlangsung lama dan dipecat pada tahun 2018 lalu.

Selain itu, Mourinho juga diketahui pernah menukangi Inter Milan. Di tahun 2010, ia berhasil mengantarkan klub berjuluk Nerazzurri tersebut meraih tiga trofi bergengsi sekaligus yakni Serie A, Coppa Italia, dan juga Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Senang Lihat Mourinho Melatih Lagi

Moratti adalah sosok yang membawa Mourinho ke Inter Milan pada waktu itu. Jelas, Mourinho akan memiliki tempat di hati fans setia klub tersebut. Kendati demikian, ia tetap senang karena Mourinho memutuskan utuk bergabung dengan Tottenham.

"Saya sangat senang untuknya dan saya juga terkesan kepada Tottenham, yang membuat pilihan bagus, meskipun Pochettino merupakan pelatih yang baik," ujar Moratti ke Tuttomercatoweb.

"Mourinho punya segalanya untuk bertugas dengan sangat, sangat baik di London. Mungkin dia menganggur cukup lama karena ingin menanti hal yang bisa membuatnya sangat termotivasi," lanjutnya.

Sebelum ini, Mourinho juga sempat dikait-kaitkan dengan Inter Milan. Tepatnya setelah klub memutuskan untuk memecat Luciano Spalletti, pada akhir musim 2018/19. Namun klub memilih Antonio Conte sebagai penerusnya.

2 dari 2

Ingin Mourinho Kembali ke Inter

Meskipun ikut senang melihat Mourinho memilih bergabung dengan Tottenham, namun di lubuk hatinya ia menginginkan skenario yang lain. Yakni kembalinya Mourinho ke San Siro.

"Semua fans Inter ingin melihatnya kembali ke sini, sepertinya itu cukup wajar. Tak bisa terhindarkan lagi bahwa kami berharap cepat atau lambat bisa melihatnya kembali menukangi Inter," tambahnya.

"Tentu saja, Antonio Conte melakukan hal yang bagus sekarang dan sedang mengeluarkan kemampuan terbaik pemain di tangannya," tutup pria berumur 74 tahun tersebut.

Bersama Conte, Inter kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan 31 poin. Terpaut satu angka dari sang juara bertahan yang sedang menempati puncak klasemen, Juventus.

(Football Italia)