FOLLOW US:


Eks Torino: Juventus Pimpinan Ronaldo Ini Memalukan!

17-03-2021 05:30

 | Yaumil Azis

Eks Torino: Juventus Pimpinan Ronaldo Ini Memalukan!
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo © La Presse via AP

Bola.net - Mantan penggawa Torino, Pasquale Bruno, tidak sungkan-sungkan mengkritik Juventus. Ia mengatakan kalau klub yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo tersebut memalukan.

Pekan lalu, Juventus dinyatakan tersingkir dari pagelaran Liga Champions usai menjalani laga leg kedua melawan tim kuda hitam, Porto. Bermain di Allianz Stadium, Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Sayang kemenangan tersebut tidak membuat Juventus bisa berpartisipasi di babak perempat final. Pasalnya, klub asuhan Andrea Pirlo tersebut kalah secara agresivitas gol tandang. Mereka kebobolan sebanyak dua kali di Allianz Stadium.

Dengan demikian, pupus sudah harapan Juventus menjuarai Liga Champions. Lebih buruknya lagi, mereka terancam gagal mempertahankan gelar Serie A lantaran sedang menempati peringkat ketiga di klasemen sementara musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tim yang Memalukan

Bukan cuma Ronaldo, kritikan pun menyasar ke arah Juventus. Salah satunya datang dari Pasquale Bruno, yang dalam sejarah bermainnya pernah memperkuat Juventus dan Torino mulai dari akhir 80'-an hingga awal 90'-an.

"Mereka memiliki tim yang memalukan. Bonucci dan Chiellini terlihat sebagai dua sosok fenomenal, tapi mereka menjuarai sembilan gelar dari liga keempat di dunia," ujar sang mantan bek kepada Tiki Taka.

"Mereka mengalahkan tim Barcelona yang sudah usai, dan pada hari setelahnya, surat kabar menuliskan kalau mereka adalah tim yang harus dikalahkan. Ayolah," lanjutnya.

2 dari 2

Ronaldo dkk Menguasai Ruang Ganti

Belum cukup mengkritik Bonucci dan Chiellini, Bruno lalu mengarahkan kata-kata pedasnya kepada manajemen klub sekaligus Ronaldo. Ia mengungkit momen ketika Juventus memecat Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri.

"Manajemen membuat semuanya berantakan. Mereka memecat Allegri untuk mempekerjakan Sarri, tapi dia juga dipecat hanya setelah satu musim karena Ronaldo dan rekan setimnya menguasai ruang ganti," tambahnya.

"Satu orang punya perasaan, pemain boleh berpendapat, tapi itu tidak bagus. Seharusnya bukan mereka yang membuat keputusan," pungkasnya.

Sekarang Juventus sedang melakukan persiapan untuk kembali beraksi di ajang Serie A akhir pekan ini. Mereka bakal bertemu dengan penghuni peringkat 16, Benevento, di Allianz Stadium pada Minggu (21/3/2021) mendatang.

(Tiki Taka - via Football Italia)