FOLLOW US:


Enam Pemain yang Bersinar di AS Roma Bareng Mourinho, Tammy dan Pellegrini Masuk

15-10-2021 02:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Enam Pemain yang Bersinar di AS Roma Bareng Mourinho, Tammy dan Pellegrini Masuk
Skuat AS Roma merayakan gol Lorenzo Pellegrini ke gawang Empoli, Minggu (03/10/2021) malam WIB. © AS Roma Twitter Official

Bola.net - Kehadiran Jose Mourinho memberikan efek positif bagi sejumlah pemain di AS Roma.

Roma memulai era baru pada musim 2021-22. Setelah gagal bersama Paulo Fonseca, mereka menunjuk Jose Mourinho.

Roma langsung menunjukkan peningkatan performa di awal musim ini. Di Serie A, mereka menang lima kali dan kalah dua kali dari tujuh pertandingan.

Roma juga tampil apik di Conference League. Mereka menang dua kali di dua laga awalnya.

Hasil ini tentu juga tak lepas dari penampilan apik sejumlah pemain pilarnya. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 6

Lorenzo Pellegrini

Lorenzo Pellegrini
Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini. © AP Photo

Jose Mourinho mengandalkan skema 4-2-3-1 pada musim ini di AS Roma. Dengan skema ini ia mengandalkan pemain yang kreatif di belakang striker.

Di sinilah Lorenzo Pellegrini hadir. Selain menjadi playmaker, ia juga diandalkan sebagai pemimpin alias kapten bagi skuat Roma.

Pellegrini pun membayar tuntas kepercayaan Mourinho. Sejauh ini dari 10 laga di semua ajang kompetisi, termasuk babak kualifikasi Conference League, ia telah menyumbangkan tujuh gol bagi Roma, plus dua assist.

Empat gol di antaranya ia sumbangkan di pentas Serie A. Salah satunya saat ia membawa Roma mengalahkan Empoli di pekan ketujuh lalu.

Penampilan terbaiknya musim ini muncul di laga lawan Salernitana. Saat itu ia mengemas dua gol sekaligus bagi Roma.

2 dari 6

Tammy Abraham

Tammy Abraham adalah nama baru di skuat AS Roma. Ia baru didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2021 kemarin.

Striker jangkung itu menjadi starter lini serang Roma secara reguler. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 10 kali bagi I Lupi di semua ajang kompetisi dan menyumbangkan empat gol.

Dua di antaranya di pentas Serie A. Salah satunya ke gawang Udinese di pekan ke lima. Gol tersebut membantu Roma menang tipis 1-0.

Tammy sukses mengisi pos yang sebelumnya diisi oleh Edin Dzeko. Performanya bahkan secara instan membuat fans AS Roma menjadikannya idola baru di Olimpico.

Penampilan terbaiknya musim ini bisa dibilang tercipta saat ia membantu Roma menghancurkan Salernitana 4-0. Tammy saat itu ikut menyumbang satu gol.

3 dari 6

Rui Patricio

Rui Patricio
Rui Patricio © AFP

Selain Tammy Abraham, Rui Patricio juga merupakan rekrutan baru AS Roma pada musim 2021-22 ini. Ia diangkut dari Wolverhampton.

Rui Patricio juga langsung mengundang decak kagum dengan kemampuannya di bawah mistar gawang. Ia melakukan sejumlah penyelamatan gemilang bagi Roma.

Sejauh ini ia sudah tampil 11 kali bagi Roma di semua ajang kompetisi. Ia kebobolan 10 kali dan mencatatkan lima clean sheet. Tiga di antaranya di pentas Serie A.

Penampilan terbaiknya sejauh ini adalah saat melawan Fiorentina. Ia membantu Roma menang 3-1 saat itu.

4 dari 6

Gianluca Mancini

Gianluca Mancini
Gianluca Mancini © AP Photo

Nama Gianluca Mancini memang kurang tersorot media Italia. Namun ia adalah bek tangguh yang kini menjadi salah satu pemain kepercayaan Jose Mourinho.

Sejauh ini ia sudah dimainkan dalam 10 pertandingan yang dijalani AS Roma di semua ajang kompetisi. Tujuh di antaranya di pentas Serie A.

Tiga di antaranya berakhir dengan clean sheet. Mancini juga bisa dioperasikan sebagai gelandang berkat kemampuannya yang bagus dalam menguasai dan mengoper bola.

Mancini juga tergolong bek tengah yang lincah. Selain itu dengan kemahirannya dalam duel udara ia bisa menjadi ancaman bagi lawan dalam situasi set piece. Sejauh ini ia sudah mengemas satu gol. Penampilan terbaiknya sejauh ini tercipta saat ia bermain lawan Salernitana.

5 dari 6

Bryan Cristante

Bryan Cristante
Pemain AS Roma, Bryan Cristante © AP Photo

Bryan Cristante sudah menjadi andalan AS Roma sejak 2018 silam. Penampilannya pun menyakinkan Jose Mourinho untuk terus mengandalkannya pada musim ini.

Pemain yang beroperasi sebagai gelandang bertahan itu telah bermain sebanyak 11 kali bagi AS Roma. Ia selalu dimainkan di tujuh laga yang dijalani Roma di Serie A.

Cristante juga telah menyumbangkan satu gol. Meskipun tugas utamanya adalah memberikan pengamanan ekstra pada lini belakang dan menjaga keseimbangan permainan Roma.

Penampilan terbaiknya sejauh ini tercipta di laga lawan Sassuolo. Ia membantu Roma menang 2-1.

6 dari 6

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan
Henrikh Mkhitaryan dan Tammy Abraham [tengah] merayakan gol AS Roma pada pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 © AP Photo

Pernah memiliki masa lalu kurang menyenangkan bersama Jose Mourinho di Manchester United. Namun semua itu sudah berlalu.

Henrikh Mkhitarnya kini bersinar di AS Roma bersama Mourinho. Ia sejauh ini telah dimainkan sembilan kali di semua ajang kompetisi. Tujuh di antaranya di Serie A.

Mkhitaryan sendiri kerap dimainkan sebagai pemain sayap kiri. Ia menjadi salah satu sumber ancaman terbesar serangan Roma. Sejauh ini ia telah meyumbangkan dua gol dan dua assist di Serie A.

Salah satu penampilan terbaiknya adalah saat melawan Empoli. Ia mengemas satu gol dan satu assist bagi AS Roma di laga tersebut.

(Bola/Transfermarkt/WhoScored)