FOLLOW US:


Era Juve Disebut Akan Berakhir, Allegri Marah

10-05-2018 11:30
Era Juve Disebut Akan Berakhir, Allegri Marah
Massimiliano Allegri. © juve

Bola.net - Juventus memang tengah dalam momen bahagia setelah menjuarai Coppa Italia setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 4-0, Kamis (10/5) dini hari WIB. Namun pada momen tersebut ada saatnya ketika Massimiliano Allegri marah-marah.

Dalam laga tersebut, Juve gagal menundukkan Milan di babak pertama. Lalu di babak kedua, pasukan Allegri membenamkan Milan dengan empat gol. Juara di Coppa Italia ini merupakan yang keempat kalinya secara beruntun. Di Serie A, Juventus juga tengah di ambang juara tujuh kali secara beruntun.

Usai menjalani pertandingan menghadapi Milan, Allegri mendapatkan pertanyaan dari Rai Sport. Dalam program usai pertandingan tersebut, Juventus dikatakan akan mungkin akan mengakhiri era keemasan ini ketika Gianluigi Buffon pensiun. Sementara itu sejumlah pemain Juventus sudah memasuki usia 30 tahun seperti Giorgio Chiellini dan Claudio Marchisio. Menanggapi hal itu, Allegri menjawabnya dengan nada tinggi.

"Anda harus bisa melihat pada hal yang positif. Pada saat kita berhenti pada perbincangan ini, tapi sepakbola adalah hal yang sangat simpel, Anda harus siap menghadapi berbagai macam momen pada musim ini," jawab Allegri seperti dikutip ESPN.

"Anda selalu bicara soal taktik, tapi Anda harus membuat itu jelas pada pelatih muda bahwa sepakbola mencakup latihan, bukan hanya teori. Saya tumbuh bersama Giovanni Galeone sebagai pelatih saya. Ada orang yang menjelaskan sepakbola dan orang yang bicara sepakbola."

"Tim yang bisa menjuarai tujuh gelar secara beruntun tidak ada isu. Sepakbola itu seperti Monopoli, Anda tak tahu kartu apa yang akan Anda dapatkan. Saya punya pandangan yang sepenuhnya berbeda dengan Anda," paparnya.

Puncaknya ketika pundit dari Rai Sport mengatakan bahwa Allegri sudah lelah. Allegri pun langsung mengakhiri perbincangan tersebut dengan mengatakan: "Tidak seperti Anda, saya punya pikiran yang bersih. Saya punya banyak kesabaran dan saya akan menunggu Anda di garis finis."