FOLLOW US:


Essien Gabung Persib, Sang Istri Beli Klub Italia!

17-03-2017 01:49

 | Michael Essien

Essien Gabung Persib, Sang Istri Beli Klub Italia!
Akosua Puni Essien © OMGVoice

Bola.net - Sebuah kabar menarik datang dari gelandang gaek asal Ghana yang baru saja resmi bergabung dengan klub Liga 1, Persib Bandung, Michael Essien.

Hanya beberapa saat setelah sang suami mendapat pekerjaan baru di Persib dengan kontrak senilai 8,5 miliar rupiah usai enam bulan tak memiliki klub, istri Essien, Akosua Puni Essien telah membeli hak kepemilikan klub Italia, Como.

Dilansir laman resmi Como, Puni Essien membeli klub senilai 237 ribu euro alias kurang lebih 3,4 miliar rupiah. Angka ini lebih tinggi 10 ribu dari banderol awal yang dipasang di meja lelang.

Pembelian dilakukan lewat meja lelang karena pada Oktober lalu Como dinyatakan bangkrut. Pembelian Puni tidak termasuk hak pemakaian merk Calcio Como. Karenanya kini nama resmi klub berubah menjadi FC Como.

"Nyonya Puni Essien dan timnya akan segera datang ke kota kita untuk menemui fans dan suporter klub. Sementara itu, mereka ingin memberitahu kalian bahwa mereka merasa terhormat berada di sini, di Como, dan menjadi bagian dari klub yang memiliki sejarah selama 110 tahun," demikian pernyataan di laman resmi Como.

"Saya berharap bisa membantu pengembangan tim senior dan junior Como serta menciptakan kondisi sebaik mungkin agar klub dapat segera kembali berkiprah di Serie B," janji Puni Essien.

Michael Essien dan sang istri, Akosua Puni



Como saat ini memang bermain di kompetisi kasta ketiga Italia, Lega Pro. Mereka kini menempati posisi keenam di Grup A dan bertarung untuk mendapat tempat di play-off.

Como pernah bermain di Serie A selama semusim, tepatnya pada musim 2002/03 silam. Eks pemain Juventus dan AC Milan, Gianluca Zambrotta kini menjabat sebagai presiden kehormatan klub. (fcc/pra)