FOLLOW US:


Fabio Capello Sarankan Lanjutan Serie A Digelar Mirip Piala Dunia

06-05-2020 04:40

 | Ari Prayoga

Fabio Capello Sarankan Lanjutan Serie A Digelar Mirip Piala Dunia
Serie A © La Presse via AP Photo

Bola.net - Pelatih kawakan Italia, Fabio Capello menyarankan agar lanjutan Serie A musim 2019-20 ini digelar mirip dengan ajang akbar Piala Dunia.

Klub-klub sudah mendapat izin untuk kembali menggelar latihan mulai pekan ini, setelah hampir dua bulan harus terhenti akibat pandemi virus Corona.

Meski demikian, lanjutan Serie A masih menjadi tanda tanya. Ada usulan untuk menggelar sisa musim di tempat netral untuk meminimalisir risiko adanya kasus positif yang baru.

1 dari 2

Usulan Tiga Kota

Mayoritas kasus positif Covid-19 terjadi di wilayah Italia Utara, terutama di regional Lombardia. Alhasil, wacana memainkan laga-laga di wilayah Italia selatan pun mengemuka.

Bahkan, ide ini mendapat dukungan setelah wali kota dari tiga kota, yakni Bari, Naples, dan Palermo kompak menawarkan bantuan.

Ketiganya menyatakan bahwa kota mereka siap menjadi tuan rumah sisa musim Serie A dengan menjamin keamanan stadion dan hotel bagi para klub.

2 dari 2

Dukungan Capello

Rupanya, ide ini mendapat dukungan dari Capello. Eks pelatih AC Milan dan Juventus itu juga mendukung adanya penambahan jumlah pergantian pemain.

"Kita harus memikirkannya seperti Piala Dunia, jadi biarkan skuad terkunci selama 40 hari ini untuk mengakhiri musim," ujar Capello kepada Radio 1.

"Secara pribadi saya mendukung penambahan empat atau lima pergantian pemain, terutama jika mereka bermain tiga hari sekali, tapi saya dengar opsi ini langsung mendapat penolakan," tambahnya.

Sumber: Radio 1