FOLLOW US:


Federico Chiesa, Sang Calon Peraih Gelar Ballon d'Or

01-08-2021 04:44

 | Asad Arifin

Federico Chiesa, Sang Calon Peraih Gelar Ballon d'Or
Bintang Italia, Federico Chiesa merayakan gol ke gawang Spanyol, Rabu (7/7/2021) © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Federico Chiesa diprediksi akan meraih gelar Ballon d'Or. Bukan untuk edisi 2021 ini, tetapi di masa depan. Hal tersebut disampaikan oleh mantan direktur Barcelona, Ariedo Braida.

Perebutan gelar Ballon d'Or diprediksi akan sangat menarik di masa depan. Sebab, bakal sulit mendapati pemain dengan level konsistensi seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sangat dominan.

Messi saat ini tercatat sebagai pemain dengan rekor gelar Ballon d'Or paling banyak. La Pulga punya enam gelar juara. Lalu, ada Ronaldo yang menyusulnya dengan lima gelar. Keduanya, walau tidak lagi muda, masih berada di level yang sangat kompetitif.

1 dari 2

Calon Pemilik Ballon d'Or

Setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pensiun, atau level permainan mereka menurun, perebutan gelar Ballon d'Or diprediksi akan sangat menarik. Bakal ada banyak pemain yang bersaing untuk meraih gelar setiap tahunnya.

Braida mengatakan bahwa salah satu pemain yang akan bersaing untuk Ballon d'Or adalah Federico Chiesa. Pemain 23 tahun itu telah membuktikan kualitasnya bersama Juventus. Chiesa juga menjadi andalan di timnas Italia.

Cheiesa baru saja meraih gelar juara Euro 2020, bersama Italia. Eks pemain Fiorentina itu juga dipastikan bakal memimpin proyek masa depan Juventus. Braida yakin peluangnya meraih gelar Ballon d'Or di masa depan sangat besar.

"Federico Cheisea sudah meraih gelar Euro 2020 bersama Italia, jadi jika dia terus berkembang seperti saat ini, Chiesa bisa punya peluang meraih gelar Ballon d'Or di masa depan," ucap Braida kepada Tuttosport.

2 dari 2

Ballon d'Or 2021, Milik Siapa?

Braida menilai ada tiga pemain yang layak meraih gelar Ballon d'Or 2021. Nama Jorginho menjadi kandidat yang tidak boleh diremehkan. Dia meraih dua gelar penting, Liga Champions dan Euro. Namun, Lionel Messi juga tak bisa dicoret begitu saja.

"Jorginho telah memenangkan gelar lebih dari siapa pun, berkat dua trofi di Liga Champions dan Euro, jadi saya akan memberikan Ballon d'Or padanya atau Gianluigi Donnarumma," ucap Braida, yang juga pernah menjadi direktur AC Milan.

"Karena itu [juara Copa America], Lionel Messi selalu Messi dan harus dipertimbangkan," tegas Braida.

Sumber: Tuttosport