FOLLOW US:


Fikayo Tomori Siap Gabung ke AC Milan, Chelsea Tetapkan Syarat Transfernya

15-01-2021 11:22

 | Asad Arifin

Fikayo Tomori Siap Gabung ke AC Milan, Chelsea Tetapkan Syarat Transfernya
Bek Chelsea, Fikayo Tomori. © AP Photo

Bola.net - Fikayo Tomori dilaporkan siap pindah dari Chelsea menuju AC Milan. Namun, pihak Chelsea punya syarat khusus agar transfer Tomori bisa terealisasi pada Januari 2021 ini.

AC Milan membidik bek tengah baru pada bursa transfer musim dingin ini. Awalnya, Milan menjadikan bek Strasbourg, Mohamed Simakan, sebagai target utamanya. Negosiasi pun sudah dimulai.

Namun, Milan mendapatkan kabar buruk. Simakan mengalami cedera lutut. Dia baru saja menjalani operasi dan harus absen selama dua bulan. Milan pun mencari opsi lain.

1 dari 2

Syarat Fikayo Tomori Pindah ke AC Milan

Setelah Simakan dicoret dari daftar beli, Milan kemudian fokus mengejar jasa Fikayo Tomori. Bek 23 tahun dinilai masuk dalam kriteria pemain yang diinginkan pelatih Stefano Pioli.

Milan membuka negosiasi dengan Chelsea. Rossoneri ingin membawa Tomori ke San Siro dengan status pinjaman.

Jurnalis spesialis bursa transfer, Fabrizio Romano, memastikan kedua tim sudah bicara soal transfer Fikayo Tomori. Chelsea pun telah memberikan syarat khusus bagi Milan jika ingin memboyong Tomori.

"Pembicaraan sedang berjalan antara AC Milan dan Chelsea untuk Fikayo Tomori. Dia adalah opsi yang serius seperti yang saya bilang tiga hari lalu," buka Romano.

"Chelsea meminta peminjaman dengan opsi pembelian [sekitar 30 juta euro]." sambung Romano.

2 dari 2

Fikayo Tomori Siap Pindah

Fikayo Tomori tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di Chelsea pada musim 2020/2021 ini. Kedatangan Thiago Silva membuat pemain internasional Inggris itu kehilangan tempat di tim utama Chelsea.

Romano melaporkan jika Tomori siap pindah ke Milan. "Negosiasi masih berjalan. Tomori bakal menerima keputusan ini [pindah ke Milan] jika kedua klub mampu mencapai kesepakatan," katanya.

Sementara itu, Milan berupaya untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari transfer Fikayo Tomori. Milan tidak bersedia jika harus membayar 30 juta euro. Kini, negosiasi masih terus berjalan.

Sumber: Fabrizio Romano