FOLLOW US:


Francesco Totti Tak Pernah Raih Ballon d'Or, Legenda Serie A Ini Terheran-heran

14-11-2020 04:20

 | Ari Prayoga

Francesco Totti Tak Pernah Raih Ballon d'Or, Legenda Serie A Ini Terheran-heran
Francesco Totti © Bola.net

Bola.net - Legenda Serie A, Sinisa Mihajlovic mengaku dirinya heran mengapa pemain sekelas Francesco Totti tak pernah meraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or.

Sepanjang 25 tahun kariernya di sepak bola profesional, Totti hanya memperkuat satu klub, yakni AS Roma. Total ia bermain sebanyak 785 kali dan mencetak 307 gol bersama Giallorossi.

Totti tercatat mempersembahkan lima trofi bergengsi bagi Roma, yakni satu trofi Serie A seeta masing-masing dua gelar juara Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Sementara itu, Totti juga menjadi bintang utama kala mengantar negaranya, Italia menjuarai Piala Dunia edisi 2006 silam.

1 dari 2

Sanjungan Mihajlovic

Bagi Mihajlovic yang kini menangani Bologna, Totti lebih hebat dibanding pemain top Italia lainnya. Namun, ia heran mengapa sang Pangeran Roma tak pernah diganjar Ballon d'Or.

"[Roberto] Baggio, [Alessandro] Del Piero, [Roberto] Mancini, [Gianfranco] Zola ... Totti lebih lengkap dari mereka," tulis Mihajlovic dalam buku otobiografinya yang berjudul 'La Partita della Vita' seperti dikutip Football Italia.

“Dia mencetak 250 gol dan membuat lebih dari 1000 assist. Melihat siapa yang memenangkan Ballon d'Or, sangat mengejutkan bahwa penghargaan itu tidak diberikan kepadanya," tambah Mihajlovic.

2 dari 2

Pengakuan Mihajlovic

Lebih lanjut, Mihajlovic mengaku sempat mencoba merekrut Totti. Namun, sang playmaker lebih setia kepada Roma.

“Ketika dia bermasalah dengan Roma pada saat era Carlos Bianchi, saya ingin membawanya ke Sampdoria. Ketika dia akan pensiun, saya menyarankan dia harus datang ke Torino dan menjadi asisten saya," ungkap Mihajlovic.

“Tapi dia tidak ingin melepaskan diri dari Roma. Saya belum pernah melihat seorang pemberi assist dengan sentuhan pertama seperti dia." tukasnya.

Sumber: Football Italia